Audiensi BNN Jakarta Utara ke Tzu Chi Indonesia

Jurnalis : Arimami Suryo A, Fotografer : Arimami Suryo A

Wie Sioeng didampingi relawan Tzu Chi Jakarta lainnya menyerahkan bingkisan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara saat melakukan kunjungan ke Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara.

Relawan Tzu Chi Indonesia menerima kedatangan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara dan staf di Tzu Chi Center, PIK, Penjaringan Jakarta Utara pada Senin, 18 Juli 2022. Kunjungan ini membahas potensi rencana kerja sama yang dapat dilakukan antara Tzu Chi Indonesia dan BNN Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke Tzu Chi Indonesia.

Kepala BNN Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si memberikan salam perkenalan saat mengunjungi Tzu Chi Center.

“Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dan harapan ke depannya untuk bekerja sama, karena visi dan misi BNN sejalan dengan visi dan misi Tzu Chi. Dimana visi BNN adalah mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih dari penyalahgunaan Narkoba). Jadi bisa bekerja sama seperti sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dimana di Tzu Chi ada sekolah yang bisa kita edukasi murid-muridnya,” jelas Kepala BNN Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira.

Selain kunjungan, ramah tamah, dan diskusi, rombongan BNN Jakarta Utara juga diajak untuk tur Aula Jing Si di Tzu Chi Center didampingi perwakilan relawan Tzu Chi Jakarta. Di sela-sela kunjungan ini, Tzu Chi Indonesia dan BNN Jakarta Utara juga saling bertukar bingkisan.

Dalam kunjungan ini, rombongan dari BNN Jakarta Utara juga diajak tur Aula Jing Si.

“Dalam audiensi ini kita mendapat masukan dan wawasan tentang penanganan pecandu Narkoba dari BNN Jakarta Utara. Ini suatu hal yang baik dan luar biasa bagi kita. Di Tzu Chi kita kan juga membina orang, sebetulnya kita sejalan. Ke depannya mungkin akan ada kerja sama dalam bidang-bidang yang lain misalnya edukasi atau seminar. Atau mungkin kerja sama tentang pelestarian lingkungan antara Tzu Chi dan BNN,” jelas Wie Sioeng, relawan Tzu Chi Jakarta.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Audiensi BNN Jakarta Utara ke Tzu Chi Indonesia

Audiensi BNN Jakarta Utara ke Tzu Chi Indonesia

19 Juli 2022

Tzu Chi Indonesia menerima kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara. Dalam kesempatan ini, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan di masa mendatang.

Jalinan Jodoh Baik BNN dan Yayasan Buddha Tzu Chi

Jalinan Jodoh Baik BNN dan Yayasan Buddha Tzu Chi

13 Agustus 2014 Jalinan jodoh baik mempertemukan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta serta rombongan dari Tzu Chi University of Taiwan untuk membahas jumlah pecandu narkoba yang peningkatannya kian hari kian mengkhawatirkan.
Memiliki sepasang tangan yang sehat, tetapi tidak mau berusaha, sama saja seperti orang yang tidak memiliki tangan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -