Bantuan untuk Pelayanan Kesehatan

Jurnalis : Rahma Mandasari (DAAI TV Medan), Fotografer : Dok. Tzu Chi Medan

Serah terima bantuan 150 unit tempat tidur dari Tzu Chi Medan kepada Direktur RSUD dr. Pirngadi Medan, dr. Suryadi Panjaitan.

Di masa pandemi Covid-19 relawan Tzu Chi Medan tidak hanya mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi seperti pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi, bantuan APD bagi rumah sakit, ataupun vaksinasi Covid-19. Relawan Tzu Chi Medan juga memerhatikan ketersediaan tempat tidur untuk isolasi dan ruang ICU rumah sakit di Medan. Kepedulian ini diwujudkan dalam penyerahan bantuan 150 unit tempat tidur kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pirngadi Medan.

Tempat tidur bantuan Tzu Chi Medan digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 dan umum.


Bantuan ini disambut baik oleh pihak RSUD dr. Pirngadi Medan yang diterima langsung oleh dr. Suryadi Panjaitan selaku direktur pada Kamis, 9 September 2021. Ia menyampaikan apresiasi terhadap Tzu Chi Medan karena berpartisipasi membantu penanganan Covid-19 di Sumatra Utara.

‘’Kami sangat bangga bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi sangat peduli pada masyarakat Kota Medan. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan tempat tidur yang berjumlah 150 ini. Tentunya akan dimanfaatkan untuk pelayanan Covid-19 di RSUD dr. Pirngadi sesuai dengan harapan Yayasan Buddha Tzu Chi,’’ ujar dr. Suryadi Panjaitan.

Relawan Tzu Chi Medan memeriksa bagian-bagian tempat tidur di salah satu ruang perawatan pasien RSUD dr. Pirngadi Medan.


Bantuan 150 unit tempat tidur ini telah didistribusikan ke sejumlah ruangan yang ada di RSUD dr. Pirngadi, baik perawatan pasien Covid-19 maupun umum. ‘’Kita melakukan serah terima 150 ranjang rumah sakit beserta matrasnya. Semoga sumbangan ini bisa mendukung pihak RSUD dr. Pirngadi untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Kota Medan dan sekitarnya,’’ ungkap Hasan Tina, relawan Tzu Chi Medan yang menjadi kordinator kegiatan.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bantuan untuk Pelayanan Kesehatan

Bantuan untuk Pelayanan Kesehatan

23 September 2021

Tzu Chi Medan memberikan bantuan 150 tempat tidur untuk RSUD dr. Pirngadi Medan. Bantuan ini disambut baik oleh pihak RSUD dr. Pirngadi Medan yang diterima langsung oleh dr. Suryadi Panjaitan selaku direktur pada Kamis, 9 September 2021.

Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -