Bazar Amal Di Depo Soak, Palembang

Jurnalis : Megawati (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Megawati, Suwandi (Tzu Chi Palembang)

Novriko relawan Tzu Chi Kota Palembang sedang menjelaskan misi pelestarian lingkungan Tzu Chi salah satunya adalah pembuatan Eco Enzyme yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan memanfaatkan sisa sayuran dan buah untuk dijadikan cairan pembersih.

Pada Minggu, 19 Maret 2023, relawan Tzu Chi Palembang komunitas Xie Li Kemuning menggelar Bazar murah pakaian layak pakai, sepatu, dan boneka untuk membantu meringankan warga sekitar. Bazar murah ini juga memperkenalkan Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi kepada masyarakat.

Pada bazar ini yang dijajakan berupa pakaian layak pakai yang dijual 3 pcs baju atau celana Rp 10.000, boneka dan sepatu seharga Rp.10.000. Warga sekitar depo menyambut baik bazar ini. Zainal Abidin salah satu pengunjung bazar mengatakan bazar ini sangat membantu warga yang memang kesultan ekonomi. “Bagi saya pribadi sangat membantu sekali, baju-baju dan  celana harganya sangat terjangkau bila dibandingkan kita membeli di toko pakaian “ ujar Zainal Abidin.

Seorang relawan Tzu Chi sedang mendampingi salah satu pembeli di tempat bazar. Pada bazar ini relawan Tzu Chi Palembang menjajakan pakaian layak pakai, sepatu, dan boneka dengan harga terjangkau.

Para relawan dengan sukacita melayani warga yang sedang berbelanja di Bazar Amal Tzu Chi. Para relawan Tzu Chi yang bertugas di bazar ini berada di standnya masing-masing dengan ramah.

Sherly koordinator bazar Amal ini mengatakan. “Kegiatan ini selain memperkenalkan Depo Pelestarian Lingkungan juga membantu masyarakat sekitarnya  dalam menyambut bulan puasa, kegiatan bazar ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan setiap hari Sabtu,” ucap Sherly.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.WIB. Sebelum acara bazar pasar murah dimulai relawan Novriko berkoordinasi kepada para relawan yang akan bertugas di stand masing-masing untuk melayani para warga.

Para relawan Tzu Chi Kota Palembang yang bertugas dalam kegiatan bazar amal Tzu Chi ini berfoto bersama di lokasi bazar setelah acara selesai. Bazar amal ini akan digelar setiap hari Sabtu hanya di bulan puasa yang berlokasi di depo pendidikan pelestarian lingkungan Tzu Chi (SOAK), Jl. Sungai Sedapet, Sukajaya, Kec. Sukarami, Kota Palembang.

Para relawan Tzu Chi Xie Li Kemuning telah bergotong royong mempersiapkan bazar ini, mulai dari memilah, mencuci, menyetrika pakaian-pakaian yang diterima dari para donatur. Relawan juga berkoordinasi dengan ketua RT setempat untuk membagikan brosur Pelestarian Lingkungan kepada masyarakat di sekitar Depo dan para relawan dengan sukacita melayani para warga yang sedang memilih pakaian layak pakai yang dibutuhkan.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Bersatu Hati Menggalang Dana Korban Gempa Lombok

Bersatu Hati Menggalang Dana Korban Gempa Lombok

12 Oktober 2018

Relawan Tzu Chi Padang terus berupaya membantu meringankan beban korban gempa Lombok. Pada Selasa 2 September 2018, relawan menggalang dana dengan membuat bazar. Barang yang dijual berupa makanan vegetarian siap saji yang kebanyakan merupakan sumbangan dari para donatur serta relawan. Ada juga sembako, serta barang–barang lainnya.

Bazar Cinta Kasih Tzu Chi

Bazar Cinta Kasih Tzu Chi

03 Desember 2014 Masih dalam rangkaian “Melindungi Bumi dengan Bervegetarian” Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan acara Bazar Cinta Kasih Tzu Chi pada Minggu (23/11).
 Sukacita di Bazar Amal Tzu Chi

Sukacita di Bazar Amal Tzu Chi

29 Oktober 2014 Setiap relawan dari semua He Qi melakukan segala persiapan demi mensukseskan kegiatan ini, tidak terkecuali relawan dari He Qi Selatan. Barang barang yang akan dijual di bazar pun sudah disiapkan terlebih dahulu.
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -