Bazar Mini Penuh Sukacita

Jurnalis : Sutini (He Qi Pusat) , Fotografer : Ernawaty, Julia, Sutini (He Qi Pusat)

Terlihat tenda Tzu Chi di depan kelurahan Taman Sari, pada 9 April 2023.

Relawan Tzu Chi di Hu Ai Jakarta Pusat, mendapat ladang berkah dengan mengadakan Bazar Mini   di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Mangga Besar, Jakarta Barat dan di Jalan Taman Sari di lingkungan rumah warga, pada 9 April 2023.  Disebut Bazar Mini karena pakaian, tas, sepatu yang dijual, dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, dan hanya berlangsung hari itu saja.

Acara Bazar ini dilaksanakan serentak dengan pembagian 60 paket lebaran, berisi 10 kg beras dan 20 bungkus DAAI Mie bagi para Petugas PPSU Kelurahan Taman Sari. “Saya harap Warga Taman Sari bisa mendapatkan pakaian bagus dengan harga murah untuk anggota keluarga, dan uang mereka bisa membeli kebutuhan lain, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.” Harap Julia selaku koordinator bazar hari ini.

Terlihat di halaman depan parkir motor, sudah terpasang 1 tenda milik Kelurahan Taman Sari, untuk kegiatan hari itu. Pada pukul 07.00 pagi 12 relawan sudah berkumpul di Kelurahan Taman Sari untuk bersama dengan suka cita, menjalin jodoh baik dengan warga. Para relawan bergotong-royong menata paket Lebaran yang akan dibagikan.

Suasana bazar di depan kelurahan yang dihadiri warga dan para petugas PPSU.

Terlihat warga dan relawan sama- sama antusias berbagi kasih di bazar depan runah salah seorang warga di Taman Sari.

Pukul 08.00, warga yang hendak berbelanja dan para petugas yang akan menerima paket terlihat berdatangan. Penyerahan Paket lebaran ini terlebih dahulu diawali dengan simbolis oleh beberapa relawan untuk Petugas PPSU (Penanganan Prasarana & Sarana Umum). Sebanyak 37 paket diserahkan kepada para petugas yang hadir.

Bazar Mini tidak kalah meriahnya, warga terutama ibu-ibu,dan para petugas PPSU yang telah mengambil paket lebaran pun mulai berbelanja melihat pakaian, tas, sepatu untuk kebutuhan lebaran. Untuk lebih menjalin jodoh dengan warga dan berbagi sukacita menyambut Idul Fitri, bazar diadakan di dua lokasi. Pukul 09.30 Bazar kedua diadakan di jalan Taman Sari dekat perumahan warga.

Dikarenakan para petugas PPSU yang hadir tidak lengkap, paket lebaran yang tersisa dibagikan kepada 23 Petugas Dinas Sumber Daya Air yang sedang membersihkan got di area Taman Sari. Terlihat kebahagiaan dan haru diwajah para petugas Biru karena tidak menyangka mendapatkan berkah di hari itu. “Senang sekali mendapat paket hari ini, tidak menyangka saja, terima kasih banyak saya sangat terharu” ujar Jhonet salah seorang petugas biru.

Relawan mendata para petugas biru yang akan mendapat paket lebaran.

Ernawaty menyerahkan paket lebaran kepada salah seorang petugas PPSU.

Terik matahari dan udara yang panas, tak dihiraukan warga walaupun mereka sedang menjalankan ibadah puasa, dan tetap datang ke bazar Tzu Chi. Ini membuat para relawan melupakan penat yang mereka rasa dan dengan semangat sukacita melayani warga yang berbelanja.

"Ibu, bapak yang membeli pakaian ini semoga bersukacita, mereka bisa berbelanja buat keluarga, keponakan, saudara. Terima kasih juga karena sudah berbuat baik, uang yang terkumpul akan didanakan kembali untuk yang membutuhkan" ujar Aci Yuliawaty salah serang relawan.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bazar Kue Bulan Cinta Kasih: Melangkah Dengan Niat Tulus

Bazar Kue Bulan Cinta Kasih: Melangkah Dengan Niat Tulus

21 September 2022

Tzu Chi Batam kembali menyelenggarakan Bazar Kue Bulan Cinta Kasih. Ini merupakan tahun ke-3, Tzu Chi Batam mengadakan bazar dengan sistem PO (Pre-Order) atau pemesan awal. 

Bersama-sama Bersumbangsih untuk Aula Jing Si

Bersama-sama Bersumbangsih untuk Aula Jing Si

09 Agustus 2017

Jalinan cinta kasih insan Tzu Chi di berbagai daerah terhubung erat tanpa terhalang oleh batasan daerah bahkan negara. Baik Tzu Chi Batam, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Padang maupun Singapura, semuanya bersatu agar bazar cinta kasih di kota Batam dapat terselenggara dengan baik.

Pakaian Layak Pakai untuk Mereka yang Membutuhkan

Pakaian Layak Pakai untuk Mereka yang Membutuhkan

29 Maret 2023

Relawan Tzu Chi Palembang membagikan pakaian layak pakai kepada 200 lebih warga di sekitar Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Taman Kenten, Palembang.

Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -