Bazar Vegetaris Sambut Bulan Penuh Berkah

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Lenny Pupella (Tzu Chi Makassar)

Seorang pembeli membeli makanan vegetaris dalam Bazar Vegetaris yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Makassar dalam rangka menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah.

Dalam rangka menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi Makassar menggelar Bazar Vegetaris di Kantor Tzu Chi Makassar, Jl. Ahmad Yani Blok A No. 19-20 Makassar, Minggu (3/9/2017). Dengan mengusung tema Bervegetaris Pada Bulan Tujuh (Imlek) Penuh Berkah, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung misi kemanusiaan dan pelestarian lingkungan.

Leni Darmawang, PIC Bazar Vegetaris tersebut mengatakan bahwa acara bazar bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama bervegetaris dan mengonsumsi makanan sehat. “Dengan mengonsumsi makanan vegetaris, masyarakat sudah punya keinginan untuk memulai hidup yang lebih sehat,” katanya.

Menu yang bervariasi pun ditawarkan dalam bazar ini. Ada coto, burasa, sate, nasi goreng jamur, sambal goreng, risoles, bakpao, roko unti, dan baruasa. Tentunya semua makanan diolah dan disajikan dari bahan-bahan vegetaris. Harganya pun terjangkau mulai dari 15 hingga 45 ribu rupiah.

Sebelum bazar dilaksanakan, relawan sudah terlebih dulu membagikan ratusan kupon ke masyarakat yang berisi pilihan menu beserta harganya sehingga mereka bisa memilih makanan yang disukai. Kupon tersebut juga harus dibawa sebagai tanda bukti untuk mengambil makanan yang sudah dipilih.

doc tzu chi

Menu yang bervariasi pun ditawarkan dalam bazar, kesemuanya diolah dan disajikan dari bahan-bahan vegetaris.

Walaupun antusias masyarakat sangat tinggi, kegiatan bazar ini tetap berjalan dengan rapi dan teratur. Semua berkat kerja sama antara relawan dan Tzu Ching (muda mudi Tzu Chi) Makassar. Masyarakat juga datang secara bergantian mulai pukul 9.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Suasana semakin ramai dan penuh keakraban berkat pelayanan relawan yang ramah.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangsih masyarakat, makanan ini kami persembahkan dengan sepenuh hati,” ujar Leni Darmawang. Leni juga berharap kegiatan tersebut dapat membantu makhluk hidup dan bisa menjernihkan batin manusia.

Editor: Metta Wulandari


Artikel Terkait

Bazar Vegetaris Sambut Bulan Penuh Berkah

Bazar Vegetaris Sambut Bulan Penuh Berkah

04 September 2017
Dalam rangka menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi Makassar menggelar Bazar Vegetaris, Minggu, 3 September 2017. Dengan mengusung tema Bervegetaris Pada Bulan Tujuh (Imlek) Penuh Berkah, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung misi kemanusiaan dan pelestarian lingkungan.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -