Bekerjasama Membantu Sesama

Jurnalis : Sitti Fatimah (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Rel. Dok. Tzu Chi Makassar

Relawan Tzu Chi Makassar menyambut dengan hangat warga penerima bantuan. Relawan membungkukkan badan sebagai ungkapan rasa syukur karena telah diberi kesempatan untuk berbuat kebajikan.

Masih banyak orang di sekitar kita yang hidup di bawah garis keberuntungan. Mereka bekerja membanting tulang setiap hari dan hasilnya pun terkadang hanya cukup untuk sesuap nasi. Terkadang, sebuah perhatian kecil akan mampu memberikan sedikit kebahagiaan di hati mereka.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, pada tanggal 23 September 2015, Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat mengadakan bakti sosial dengan tema “Pembagian Paket Sembako dalam Rangka HUT TNI ke-70”. Sembako yang diberikan sebanyak 5.000 paket, yang satu paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, dan 20 bungkus mi instan.

Acara dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 17.00 WITA. Semua peserta berasal dari seluruh kecamatan yang berada di Makassar. Menurut Pabanda Bakti TNI, Andi Parenrengi, “Relawan Tzu Chi sangat tulus dalam memberi, dan tahu siapa yang pantas untuk diberi bantuan. Saya sangat salut pada (relawan) Buddha Tzu Chi.”

Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD mengadakan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-70.

Hal senada diungkapkan oleh salah seorang warga, “Selama ini saya selalu menghargai setiap bantuan yang diberikan Tzu Chi. Semoga kegiatan ini bisa lebih dikembangkan sehingga makin banyak masyarakat kurang mampu yang mendapatkan bantuan, baik dari segi ekonomi, maupun kesehatannya. Semoga ikatan persaudaraan antara masyarakat dengan Tzu Chi semakin erat.”

Acara berlangsung dengan sangat tertib dan ramai. Bukan hanya relawan Tzu Chi yang hadir, tetapi juga ada relawan-relawan muda yang membantu yaitu Tzu Ching. Selain itu, menurut salah seorang anggota TNI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, pelayanan yang diberikan sangat bagus dan teliti. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini. Semoga Tzu Chi dan TNI bisa bekerjasama kembali dengan program kegiatan yang lebih besar lagi,” katanya.


Artikel Terkait

Bekerjasama Membantu Sesama

Bekerjasama Membantu Sesama

15 Oktober 2015

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, pada tanggal 23 September 2015, Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD mengadakan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-70.

Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -