Belanja Sambil Beramal dan Menghemat Sumber Daya

Jurnalis : Valentina Angela (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Amy, Asriani (Tzu Chi Pekanbaru)
Tzu Chi Pekanbaru menggelar kegiatan bazar amal di halaman Kantor Tzu Chi Pekanbaru.

Pada 19 Maret 2023, Tzu Chi Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan bazar amal. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Tzu Chi Pekanbaru ini diisi dengan penjualan beragam pakaian, tas, boneka dan pernak pernik lainnya. Barang-barang yang dijual merupakan barang-barang bekas yang masih layak pakai dan sumbangan dari para donatur.

“Untuk penjualan hari ini semua dari barang bekas yang masih layak pakai dan bisa dimanfaatkan kembali sehingga bisa memperpanjang usia benda,” tutur Norma, koordinator kegiatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara menghemat sumber daya mengajak orang-orang berdonasi dengan berbelanja barang bekas. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan Tzu Chi Pekanbaru.

Barang-barang yang dijual dalam bazar ini pun bermacam-macam, mulai dari pakaian, tas, boneka dan pernak-pernik lainnya.

Masyarakat dan warga sekitar yang datang dalam bazar ini terlihat sangat antusias dan merasa sangat senang. Dengan niat berdonasi, mereka pun bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Banyak pengunjung yang datang yang senang dan minta diadakan lagi kegiatan ini menjelang lebaran, karena bisa mendapatkan baju dan kebutuhan lain dengan harga terjangkau.

Bahkan beberapa pembeli yang telah pulang kembali lagi datang berbelanja dengan mengajak saudaranya. Semakin siang semakin ramai, terlihat pembeli belanja dengan bahagia, relawan pun bertambah semangat dan sukacita. “Senang banget melihat semua begitu antusias dengan kegiatan kita hari ini, lelah pun terasa hilang,” tutur relawan Amy.

Salah satu pengunjung bazar tampak senang karena bisa membeli barang kebutuhan dengan harga terjangkau.

Begitu juga relawan Fransisca yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Ia kelihatan sangat semangat dan bahagia, apalagi melihat antusias masyarakat. “Harga barang yang murah merupakan program yang bagus karena dapat sangat membantu masyarakat sekaligus mereka ikut serta beramal,” jelas Fransisca.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bazar Murah Tzu Chi Datang Lagi

Bazar Murah Tzu Chi Datang Lagi

27 Mei 2019

Halaman Kantor Kecamatan Pademangan Jakarta Utara sejak pagi tak ubahnya pasar. Warga berbondong-bondong datang, menukarkan kupon untuk membawa pulang paket sembako murah dari Tzu Chi. Dengan 60 ribu rupiah, mereka membawa pulang sembako senilai lebih dari 100 ribu.


Bazar Vegetarian: Melestarikan Lingkungan dengan Vegetarian

Bazar Vegetarian: Melestarikan Lingkungan dengan Vegetarian

09 Juli 2013 Berminggu-minggu lamanya para relawan mempersiapkan kepeluan untuk bazaar kali ini. Namun, tidak pernah sekali pun terdengar keluhan. Justru semangat itu sendiri terus dijaga hingga acara pun berakhir.
Seru dan Meriahnya Bazar Vegan Juga Sosialisasi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di China Town Mall

Seru dan Meriahnya Bazar Vegan Juga Sosialisasi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di China Town Mall

11 November 2022

Komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat menggarap ladang berkah dengan mensosialisasikan program Satu Orang Satu Kebajikan, melalui kegiatan bazar vegan dan pelestarian lingkungan Tzu Chi. 

Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -