Berbagi Berkah Natal

Jurnalis : Sri Wahyuni (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar)

Pada tanggal 20 Desember 2014, sebanyak 316 KK menerima bingkisan Natal dari Tzu Chi.

Menjelang hari Natal tahun 2014, relawan Tzu Chi berbagi kasih membagikan bingkisan Natal kepada para warga umat Kristiani Gereja Paroki ST. Yakobus Mariso, Makassar. Seminggu sebelum pembagian, relawan melakukan survei kepada warga yang akan diberikan kupon pengambilan bingkisan Natal. Koordinator kegiatan, Irene Sie  Shijie membagi empat  tim survei berdasarkan wilayah yang berbeda-beda.  Mereka mendatangi rumah-rumah warga umat Kristiani yang kurang mampu.

Pada tanggal 20 Desember 2014, sebanyak 316 KK menerima bingkisan Natal dari Tzu Chi. Sebelum paket dibagikan, para warga bersama-sama berkumpul di dalam gereja. Relawan pun dengan sukacita menyambut kehadiran para warga.

Dalam acara pembagian paket Natal ini, relawan Tzu Chi juga menampilkan isyarat tangan “Satu Keluarga”.


Relawan Tzu Chi mendampingi dan memberikan arahan kepada warga yang sudah lanjut usia usai menerima paket Natal.

Dalam acara pembagian paket Natal ini, relawan Tzu Chi juga menampilkan isyarat tangan “Satu Keluarga”. Para warga pun menikmati dan terhibur dengan penampilan tersebut. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi mendapat apresiasi positif dari para warga. Penanggung jawab gereja, Agnes mengungkapkan syukur dan terima kasihnya kepada Tzu Chi atas perhatian dan bantuan kepada umat Kristiani yang kurang mampu. Ia juga menilai relawan Tzu Chi melayani para warga dengan budaya humanis yang diterapkan selama ini. “Kerjasama yang terjalin antara gereja dan Yayasan Buddha Tzu Chi sangat baik. relawan Tzu Chi sangat ramah terhadap warga gereja,” ungkap Agnes.

Membantu sesama yang membutuhkan memang tidak perlu pandang perbedaan agama, ras, golongan tertentu, melainkan kepada mereka yang membutuhkan. Kini, relawan Tzu Chi di Makassar memberikan sentuhan cinta kasihnya kepada warga tidak mampu yang akan merayakan perayaan hari besar. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi mereka.


Artikel Terkait

Kasih Natal untuk Semua

Kasih Natal untuk Semua

27 Desember 2018

Tzu Chi Lampung membagikan 225 bingkisan untuk menyambut hari Natal di Gereja Katolik St. Petrus Punggur, Gereja Katolik St. Stefanus Jatiharjo, dan Gereja Katolik St. Andreas Rasul Margo Agung Jatimulyo.


Menyambut Natal dengan Berbagi Kasih

Menyambut Natal dengan Berbagi Kasih

26 Desember 2018
Pada Minggu, 16 Desember 2018, Tzu Chi Makassar menyambut Natal dengan pembagian bingkisan. Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat, yakni di Markas Kodim 1408/BS Makassar dan Gereja Alfa Omega di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Makassar.
Berbagi Berkah Natal

Berbagi Berkah Natal

30 Desember 2014

Seminggu sebelum pembagian, relawan melakukan survei kepada warga yang akan diberikan kupon pengambilan bingkisan Natal. Koordinator kegiatan, Irene Sie  Shijie membagi empat  tim survei berdasarkan wilayah yang berbeda-beda.  Mereka mendatangi rumah-rumah warga umat Kristiani yang kurang mampu.

Walau berada di pihak yang benar, hendaknya tetap bersikap ramah dan bisa memaafkan orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -