Berbagi Kasih di Panti Asuhan Elim Anugrah

Jurnalis : Nuraina Ponidjan (Tzu Chi Medan), Fotografer : Andryan Viryadi (Tzu Chi Medan)

Dalam kunjungan kasih ini, relawan Tzu Chi dan murid kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen mengajak anak-anak panti bermain untuk perkenalan.

Tiga puluh anak Kelas Kata Perenungan Depo Mandala bersama 39 orang relawan pada 15 Mei 2016 mengunjungi Panti Asuhan Elim Anugrah. Pukul 07.30 WIB, relawan dan anak-anak kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen sudah mulai berdatangan. Cuaca hari itu sangat cerah, tak terkecuali wajah relawan dan para bodhisatwa cilik yang juga dipenuhi keceriaan. Beberapa orang tua dari anak-anak ikut menyumbangkan makanan berupa kue-kue.

Koordinator kegiatan, Yanny mengungkapkan tujuan diadakannya kunjungan kasih ini. ”Agar anak-anak bisa mengenal bagaimana kehidupan anak-anak di panti asuhan, agar anak-anak punya rasa syukur, punya rasa berpuas hati dengan kondisi keluarga mereka yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan keadaan anak-anak di panti asuhan," ungkap Yanny.

Murid Kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Elim Anugrah yang terletak di Jl. Tangguk Bongkar V No. 80 Mandala, Medan.


Sebanyak 30 anak Kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen emngunjungi panti untuk belajar mengenal kehidupan di panti.

Pukul 08.30 WIB, dengan delapan mobil pribadi relawan membawa anak-anak menuju ke Panti Asuhan Elim Anugrah yang terletak di Jl. Tangguk Bongkar V No. 80 Mandala, Medan. Sebenarnya Panti Asuhan ini merupakan gagasan dari Alm. Fatiza Nolo Ndraha, seorang pendeta, namun sangat disayangkan bahwasannya ketika surat izin Panti Asuhan diterbitkan, tak lama kemudian penggagas ini pun meninggal dunia. kemudian istrinya, Rotua Manurung meneruskan cita-cita luhur sang suami. Memang banyak dukanya dalam menjalankan sebuah Panti Asuhan namun karena mengingat pesan suaminya ia terus berjuang. “Anak-anak sudah di depan mata kami, kenapa kami tidak membantu titipan Tuhan ini, maka inilah yang mendorong saya untuk tetap menjaga dan membesarkan anak-anak Panti Asuhan Elim Anugrah," ungkap Rotua Manurung. Ia menambahkan, "Saya selaku pembina di sini sangat berterima kasih kepada anak-anak dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah sudi kiranya mengunjungi anak-anak kami dan mau berbagi kasih dengan mereka."

Relawan Tzu Chi Medan, Tony Honkley membuka acara yang digelar pada tanggal 15 Mei 2016.

Relawan Tzu Chi Medan, Tony Honkley membuka acara hari ini. Anak-anak Kelas Kata Perenungan dibagi menjadi 2 kelompok. Ketika satu kelompok dibawa keliling oleh 2 orang anak panti  untuk melihat kehidupan sehari-hari mereka, sementara itu kelompok yang lain bermain game perkenalan. Setelah semua anak-anak berkeliling maninjau ruang makan, ruang tidur dan ruang belajar, kemudian relawan membagikan kue-kue ke anak panti asuhan dan acara dilanjutkan dengan permainan lagi.

Usai kegiatan, relawan membagikan nasi dan lauk pauk kepada anak-anak panti asuhan untuk santap makan siang. Selain itu juga bersama-sama memeragakan isyarat tangan Satu Keluarga. Acara pun ditutup dengan sharing dari anak-anak kelas Kata Perenungan tentang apa yang mereka lihat, apa yang mereka rasakan hari ini di panti asuhan.

"Harapan kami semua relawan pendidikan, semoga dengan kunjungan ini anak- anak kelas kata perenungan bisa berbudi pekerti yang luhur, menpunyai aklak dan moral yang bagus dan bisa mengembangkan cinta kasih yang jauh lebih baik lagi dimana sesuai dengan keinginan Master Cheng Yen yaitu cinta kasih universal ke seluruh dunia,"kata Yanni.


Artikel Terkait

Berbagi Kasih di Panti Asuhan Elim Anugrah

Berbagi Kasih di Panti Asuhan Elim Anugrah

27 Mei 2016

Dalam kunjungan kasih yang diadakan di Panti Asuhan Elim Anugrah, sebanyak 30 anak Kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen Tzu Chi Medan datang untuk mengenal dan memahami kehidupan anak-anak di panti.

Walau berada di pihak yang benar, hendaknya tetap bersikap ramah dan bisa memaafkan orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -