Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan Cipta Generasi Baru

Jurnalis : Surya Metal (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Semangat dan kegembiraan para relawan Tzu Chi mendapatkan kesempatan berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Cipta Generasi Baru.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, relawan Tzu Chi Makassar berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga, Kec. Moncongloe, Kab. Maros pada Minggu, 18 Desember 2022. Panti Asuhan ini dikelola oleh lima orang pengurus yang dikepalai oleh Willem Manibuy S.Th dan menampung 60 anak yatim piatu.

Cuaca nampak kurang bersahabat, namun mendung di langit tidak menyurutkan langkah para relawan Tzu Chi untuk melakukan kebajikan. Acara dimulai dengan doa bersama, bernyanyi lagu Natal dan dilanjutkan dengan lagu isyarat tangan yang berjudul Satu Keluarga. Relawan bersama dengan anak panti memeragakan shou yu (isyarat tangan) Satu Keluarga.

Anak-anak Panti mengisi acara dengan bernyanyi lagu Natal bersama-sama dengan suka cita dan kegembiraan dapat berkumpul.

“Senang sekali bisa bermain dan berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru. Di samping yang kita lakukan bisa menghibur anak-anak, kita pun bisa berbagi kasih untuk lebih bersyukur bahwa kita masih bisa berkumpul dengan keluarga kita.  Semoga apa yang kita telah lakukan bermanfaat buat kita semua,” ungkap Herlina selaku PIC Kegiatan.

Salah satu relawan baru yang turut hadir, Swenny. Ia mengaku ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti kegiatan Tzu Chi Makassar. “Pengalaman yang saya dapat di sini sangat luar biasa di mana dalam satu wadah dan menyatukan banyak warna di dalamnya. Dengan mengikuti kegiatan ini, saya lebih mengerti rasa cinta terhadap keluarga terutama terhadap keluarga,” ungkap Swenny.

Para relawan Tzu Chi bersama-sama anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru memeragakan shou yu (isyarat tangan) Satu Keluarga.

Ungkapan terima kasih dari Panti Asuhan Cipta Generasi Baru melalui pengurus panti yaitu Ibu Mikha. “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan rombongan Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar yang telah berkunjung ke sini. Kami merasa sangat terbantu dengan kedatangan Yayasan Tzu Chi dalam hal menghibur dan berbagi kasih Natal,” kata Mikha selaku pengurus panti.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu untuk berpisah dengan anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru. Tingkah lucu dan polos anak-anak akan sangat membekas di benak kami setelah meninggalkan tempat ini. Relawan berharap semoga di kesempatan selanjutnya mereka masih dapat berjodoh dengan anak-anak tersebut. Dengan mengikuti kunjungan ini para relawan mendapatkan banyak pelajaran dan motivasi untuk membimbing melakukan kebajikan-kebajikan lainnya.

Penyerahan Beras dan Paket bingkisan cinta kasih kepada anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru.

Setelah acara selesai, para relawan Tzu Chi juga memberikan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan. Semoga cinta kasih dan motivasi dari relawan Tzu Chi, dapat membangkitkan semangat anak-anak panti asuhan ini untuk menggapai hari esok yang lebih cerah, karena tiada yang mustahil dalam hidup ini, asalkan kita memiliki tekad yang kuat dan pendirian yang teguh.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Pelukan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Pelukan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

14 Desember 2022

Para relawan Tzu Chi Lampung kembali berkunjung ke Panti Asuhan Bussaina dan Panti Muhajirin Almubarok. Pada kunjungan ini relawan membawa bantuan di antaranya beras, susu, mie, dan makanan ringan.

Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

28 Desember 2022

Dalam momen Natal, relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anugrah pada Sabtu, 17 Desember 2022. 

Berbagi Butir Kasih

Berbagi Butir Kasih

23 Oktober 2014 Pagi itu matahari bersinar dengan teriknya ketika kami tiba di Yayasan Kasih Mandiri Bersinar yang berada di Jl. Bambu Kuning no. 27, Pasar Minggu. Pada Sabtu, 18 Oktober 2014 sebagian anak-anak Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar sedang bermain dan sebagian ada yang sedang menonton film kartun.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -