Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

Jurnalis : Marcopolo A.Tumurang (Tzu Chi Biak), Fotografer : Marcopolo A.Tumurang (Tzu Chi Biak)

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara, Sabtu, 4 Juni 2016.

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara pada Sabtu, 4 Juni 2016 pukul 10.00 WIT. Kegiatan pengobatan ini dirasa lebih bermanfaat untuk masyarakat daripada kegiatan lainnya.

Tiga hari sebelum kegiatan, tepatnya pada Selasa, 31 Mei 2016, relawan Tzu Chi Biak ditemani oleh aparat kepolisian dan tenaga medis turun langsung ke Desa Warbon yang letaknya jauh dari pusat kota untuk melakukan survei dan mendata warga, para calon pasien.

Di hari pelaksanaan, ada sebanyak 110 relawan turut hadir untuk bersumbangsih dalam baksos ini. melihat kesungguhan kasih yang disalurkan oleh Tzu Chi, Ketua DPRD Biak Numfor Zeth Sandy mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan bahwa Tzu Chi ini sudah sangat membantu pemerintah daerah dengan turut memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yaitu kesehatan.

Senada dengan Ketua DPRD Biak Numfor, Kapolres Biak Numfor AKBP Hadi Wahyudi pun mengucapkan terima kasih kepada Tzu Chi Biak yang telah menjadi rekan bagi Polres Biak Numfor dalam mengadakan kegiatan sosial baik di Biak dan Papua pada umumnya.

Dengan tanpa aba-aba, relawan cilik ini mengumpulkan sampah kemasan minuman plastik dan mempraktikkan kegiatan pelestarian lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, ada sebanyak 797 pasien yang mendapatkan pengobatan dan ada pula 345 paket sembako yang dibagikan kepada 345 KK di Desa Warbon.

Hal lain yang menjadi inspirasi bagi relawan Tzu Chi Biak adalah keberadaan relawan cilik. Dengan tanpa aba-aba, relawan cilik ini mengumpulkan sampah kemasan minuman plastik. Seperti yang dilakukan oleh Insos dan Angel, mereka mengumpulkan dan memilah sampah setelah usai jam makan siang. Hal ini merupakan kebiasaan baik yang bisa dibawa hingga mereka dewasa.

Ketika pengobatan sedang dilangsungkan, beberapa aparat kepolisian juga turut menghibur para pasien yang tengah menunggu antrean dengan membawakan tarian Yospan yang energik. Relawan Tzu Chi Biak juga tidak ketinggalan memeragakan isyarat tangan Satu Keluarga.

Pada kesempatan tersebut, ada sebanyak 797 pasien yang mendapatkan pengobatan dan ada pula 345 paket sembako yang dibagikan kepada 345 KK di Desa Warbon.


Artikel Terkait

Merayakan Hari Jadi Dengan Berbagi

Merayakan Hari Jadi Dengan Berbagi

10 Juli 2019

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 , Polda Sumbar bekerja sama dengan Tzu Chi Padang mengadakan kegiatan  bakti sosial pengobatan umum dan khitan (sunat) yang diselenggarakan pada Selasa, 2 Juli 2019 di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Sumatera Barat.

Ada Kasih di Balik Bencana

Ada Kasih di Balik Bencana

06 Oktober 2015

Minggu, 27 September 2015 relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan baksos kesehatan untuk warga yang tidak mampu. Dengan kondisi kabut asap yang masih menebal, relawan juga membagikan masker di sekitar lokasi baksos.

Berbagi Kasih Merawat Kehidupan

Berbagi Kasih Merawat Kehidupan

18 Agustus 2015

Baksos kesehatan kali ini melayani pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol yang diikuti sebanyak 60 orang diadakan pada hari Minggu, 5 Juli 2015 di kantor Yayasan Buddha Tzu Chi  Indonesia Perwakilan Padang. 

Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -