Bersumbangsih Untuk Sesama

Jurnalis : Suyanti ( He Qi Selatan ), Fotografer : Desi Amizir, Feny Dwi Eka Buari (He Qi Selatan)

Suasana saat kegiatan Gan En Hu yang dipandu oleh Febuany Shijie

Gathering Gan En Hu adalah kegiatan pembagian bantuan kepada penerima bantuan yang telah terdaftar di Yayasan Buddha Tzu Chi. Bentuk bantuan bisa berupa biaya hidup, biaya pengobatan, pemberian susu, pampers serta uang SPP bagi anak asuh. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 Desember 2014 dan secara rutin diadakan di Jing Si Plaza Blok M.

Peragaan isyarat tangan oleh relawan

Kegiatan diisi dengan mengucapkan 10 Sila Tzu Chi, mendengarkan Ceramah Master dan adanya isyarat tangan. Hal ini tentu saja membawa sukacita tersendiri baik bagi para relawan maupun para penerima bantuan dan tentu saja kegiatan ini menambah keakraban baik antar sesama relawan, sesama penerima bantuan maupun antara relawan dengan penerima bantuan. Bertepatan dengan perayaan natal di bulan Desember ini, Yayasan Buddha Tzu Chi juga memberikan bantuan berupa beras dan mie instan.

Yuly Shijie membagikan susu kepada penerima bantuan 

 Ani adalah salah seorang yang rutin mengikuti Gathering Gan En Hu. Ani datang mewakili ibu mertuanya, Margaretha Tumtum, untuk menerima dana bantuan. "Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu biaya cuci darah untuk ibu mertua saya," ungkapnya. Hal senada juga diungkapkan oleh istri dari Osmar Sitanggang " Sudah sekitar 2 tahun ini suami saya mendapatkan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi. Tidak hanya itu mengikuti kegiatan ini memiliki hal positif yang bisa saya ambil, saya menjadi lebih sabar dan juga bisa mengajarkan kepada anak anak saya untuk berbuat baik kepada orang lain semampu kita."

Penyerahan secara simbolik paket beras dan mie instant kepada penerima bantuan oleh Hendro Shixiong dan Oey Lin Vong Shijie

Dari kegiatan ini terbersit suatu harapan kepada para penerima bantuan. Oey Lin Vong Shijie selaku koordinator kegiatan berharap bahwa para penerima bantuan bisa merasa puas dengan bantuan yang sudah diberikan selama ini oleh Tzu Chi. Semoga kedepannya mereka bisa mandiri dan bisa menolong orang lain yang membutuhkan seperti yang diajarkan Master Cheng Yen.


Artikel Terkait

Menyelamatkan Bumi Dimulai dari Diri Sendiri

Menyelamatkan Bumi Dimulai dari Diri Sendiri

10 Maret 2015 Salah satu kegiatan rutin yang dijalankan Tzu Chi Batam ialah Gathering Gan En Hu (sebutan untuk penerima bantuan Tzu Chi). Namun, gathering pada Minggu, 1 Maret 2015 berbeda dari biasanya.
“Saya tetap relawan sampai akhir hidup saya”.

“Saya tetap relawan sampai akhir hidup saya”.

18 Februari 2014

Tanggal 5 januari 2014, di aula Perguruan Sultan Agung Pematang Siantar, relawan Tzu Chi xie li Pematang Siantar kembali mengadakan acara Gan En Hu pulang ke rumah cinta kasih.

Suntikan Semangat di Awal Tahun

Suntikan Semangat di Awal Tahun

13 Januari 2016 Dengan semangat tahun baru, Tzu Chi Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan Gathering Penerima Bantuan Tzu Chi pada 3 Januari 2016. Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 ini mengangkat tema “Membangkitkan Kebajikan Dengan Cinta Kasih”.
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -