Cara Seru Relawan Tzu Chi Bandung Peringati Hari Kemerdekan RI

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Dayar, Reynard, Fauzan (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi di Bandung memeriahkan HUT RI ke-78 dengan berbagai perlombaan khas kemerdekaan.

Relawan Tzu Chi Bandung meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan mengadakan perlombaan di Aula Jing Si Bandung pada 20 Agustus 2023. Acara ini juga sebagai ajang kekompakan antarrelawan agar tetap semangat menebar kebajikan di Bumi Priangan. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan senam estafet, secara bergantian para relawan memandu gerakan senam lalu diikuti relawan lainnya.

Sebanyak  46 relawan memeriahkan acara ini, salah satunya Christian. Ia merupakan relawan Tzu Chi Cianjur yang sengaja datang ke Bandung untuk memeriahkan acara ini juga untuk lebih mengenal relawan Tzu Chi di luar daerahnya. “Dengar ada perlombahan ini jadi ikut seru-seruan sama relawan dari Bandung, bisa kenal sama yang lain. Acara ini bagus, seru banget bisa kompak satu sama lain ya semoga nggak hanya lomba kompaknya tapi bisa kompak di kegiatan Tzu Chi lainnya,” Ucap Christian.

Acara ini diharapkan bisa memperkuat semangat relawan untuk meneruskan perjuangan pahlawan nasional dengan cara menebar benih cinta kasih.

Total ada tujuh perlombaan, mulai dari lomba makan kerupuk, lari menggunakan karung, memasukkan paku dalam botol,  estafet bola, estafet sarung, joget balon hingga mengambil kacang hijau dan merah serta beras menggunakan sumpit. Pelombaan yang diadakan oleh relawan muda-mudi Tzu Chi ini mendapat antusias dari para relawan. Diharapkan kegiatan ini menjadikan relawan meneruskan perjuangan para pahlawan nasional dengan cara menebar benih cinta kasih ke penjuru dunia.

"Kami menyambut kemerdekaan dengan pelombaan ini, selain itu juga untuk menjaga kekompakkan antarrelawan agar tetap punya semangat 45 untuk tetap terus menebar kebajikan," ujar Ruhijat Kurniadi, relawan Tzu Chi Bandung.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bersama Dalam Momen Kemerdekaan

Bersama Dalam Momen Kemerdekaan

28 Agustus 2019

Sebulan sekali relawan komunitas He Qi Utara 1 mengadakan kelas pendidikan budaya humanis di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi, Muara Angke. Pada 25 Agustus 2019, pertemuan itu diisi dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Sebanyak 20 relawan, 3 guru Tzu Chi School, 26 anak rusun, serta dibantu oleh 17 kakak- kakak dari organisasi Edukita bergembira bersama.

Tzu Chi Salurkan Paket Sembako Menyambut HUT RI ke-77 di Rawa Buaya

Tzu Chi Salurkan Paket Sembako Menyambut HUT RI ke-77 di Rawa Buaya

15 Agustus 2022

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Kodim 0503/ Jakarta Barat menggelar Bakti Sosial Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 dengan menyalurkan beras dan buku tulis untuk warga Kelurahan Rawa Buaya.

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

20 Agustus 2014 Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan Upacara Bendera dan memeriahkannya dengan berbagai perlombaan.
Menyayangi diri sendiri adalah wujud balas budi pada orang tua, bersumbangsih adalah wujud dari rasa syukur.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -