Dilantiknya Generasi Muda Penerus Tzu Chi di Bandung

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Sebanyak 11 relawan muda-mudi resmi dilantik menjadi Tzu Ching Bandung, menandakan semangat untuk menebar cinta kasih dikalangan generasi muda terus dilakukan.

Setelah sekian lama terhenti, pada 2 Oktober 2022 barisan Muda Mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Bandung akhirnya bangkit kembali. Sebanyak 11 mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung dilantik menjadi barisan Tzu Ching. Pelantikan ini menandakan semangat untuk menebar cinta kasih di kalangan generasi muda terus dilakukan.

Pada kesempatan ini turut hadir relawan senior, mulai dari Ketua dan Wakil Ketua Tzu Chi Bandung Djonni Andhella dan Henking Wargana. Acara ini dimulai dengan isyarat tangan dengan lagu Mars Tzu Chi, dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari senior Tzu Ching Bandung, Steven, Andrew dan Yessy.

Djonni Andhella (kiri) selaku Ketua Tzu Chi Bandung seraca langsung melantik 11 Tzu Ching.

Nofi Puspita Sari Hadi (jilbab putih) mahasiswi jurusan Manajemen Univeritas Pasundan yang telah dilantik menjadi Tzu Ching Bandung merasa bangga telah menjadi barisan Bodhisatwa.

Salah satu Tzu Ching yang dilantik adalah Nofi Puspita Sari Hadi, mahasiswi jurusan Manajemen Univeritas Pasundan. Ia merasa bangga telah menjadi barisan Bodhisatwa. “Bangga sekali saya telah mengikuti pelantikan Tzu Ching ini, ke depannya saya berharap bisa mengikuti banyak kegiatan sosial dan bertemu banyak masyarakat dan banyak berbuat baik,” ungkapnya senang.

Tzu Ching kelahiran Grobogan 12 November 2002 ini, merupakan mahasiswa yang aktif di organisasi kampusnya. Ia menginginkan kegiatan sosial yang terlepas dari kegiatan kampus dan ingin keluar dari zona nyamannya.

“Jadi, rencana saya tahun ini salah satunya adalah upgrading diri tapi masih bingung mulainya dari mana karena pengen keluar dari zona nyaman yaitu organisasi kampus,” ungkap Nofi. “Trus punya temen SMP yang masih akrab sampe sekarang bernama Nasywa, lihat snapgram Nasywa kayak liatnya good vibes. Nah pas kebetulan ketemu Nasywa untuk bermain, dia cerita banyak ketika gabung kegiatan Tzu Chi. Kayak wow seru banget saya dengernya tapi takut. Karena menurut saya jiwa sosialisasi saya kurang dan Nasywa ngajak saya gabung sampe kirim link pendaftarannya,” tambahnya.

Trimino Putih sebagai Papa Tzu Ching Bandung memberikan semangat dan pesan cinta kasih kepada Tzu Ching dan relawan yang hadir untuk sama-sama terus menebar kebaikan bersama.

Pada kesempatan ini, Tzu Ching mensosialisasikan Tzu Chi kepada mahasiswa Maranatah yang hadri dalam pelantikan ini.

Tzu Ching yang baru dilantik lainya Ivan Chandra, mahasiswa semester lima jurusan akuntansi universitas terbuka ini juga mengaku senang bisa turut andil dalam kegiatan sosial di Tzu Chi.

“Ada perasaan bangga dan senang, sama merasa berguna bisa bersumbangsih buat masyarakat dan bisa menyalurkan tenaga selagi masih muda untuk orang-orang banyak. Daripada saya di rumah hanya bermain game tiap harinya lebih baik saya pergunakan untuk hal yang baik,” ujar Ivan.

Diharapakan bertambahnya relawan muda Tzu Chi bisa membantu Master Cheng Yen untuk mejalakan visi misi Tzu Chi dan sebagai perpajangan tangan Master untuk senantiasa menebar benih cinta kasih universal ke seluruh penjuru dunia.

“Semoga Tzu Ching Bandung bisa membantu Master untuk menjalankan visi misi Tzu Chi dan sebagai perpanjangan tangan Master. Jadi harapannya nanti Tzu Ching ini bisa ngajak teman-teman barunya untuk melakukan kegiatan-kegiatan dan semoga makin banyak yang ikut barisan kerelaanan nantinya,” papar Intan Vandhery, relawan Tzu Chi Bandung.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Melatih Diri dan Memperpanjang Barisan Tzu Ching

Melatih Diri dan Memperpanjang Barisan Tzu Ching

17 April 2023

Minggu 9 April 2023, adalah hari yang spesial bagi 48 orang yang dilantik dan bergabung bersama barisan muda-mudi Tzu Ching. Tzu Ching merupakan relawan muda-mudi Tzu Chi yang diharapkan menjadi generasi penerus Tzu Chi.

Meneruskan Tongkat Estafet Tzu Chi

Meneruskan Tongkat Estafet Tzu Chi

29 Mei 2019

Tzu Ching Medan membuat acara pelantikan guna menyambut anggota keluarga baru yang akan bergabung ke dalam keluarga besar Tzu Ching Medan. Tema yang diangkat kali ini yaitu “Tekad Awal” di mana mengingatkan kembali tekad mereka untuk mengikuti jejak langkah Tzu Chi yang akan mereka jalani.

Dilantiknya Generasi Muda Penerus Tzu Chi di Bandung

Dilantiknya Generasi Muda Penerus Tzu Chi di Bandung

07 Oktober 2022

Sebanyak 11 mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung dilantik menjadi barisan Tzu Ching pada 2 Oktober 2022. Pelantikan ini menandakan semangat untuk menebar cinta kasih di kalangan generasi muda terus dilakukan.

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -