Ditpolairud Polda Riau Bersama Tzu Chi Pekanbaru Salurkan 289 Paket Sembako

Jurnalis : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Kho Ki Ho, Asriani, Amy Parmi, Michael Lian, Tommy Sulianto, Nicholas Salim (Tzu Chi Pekanbaru)

Kupon sembako lebih dulu diberikan pada 17-18 Juni 2023.

Ditpolairud Polda Riau bekerja sama dengan Tzu Chi Pekanbaru membagikan 289 paket sembako pada Selasa, 20 Juni 2023. Paket sembako berisi 10 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula.

Sebanyak 244 paket sembako dibagikan di Halaman Mako Ditpolairud untuk warga yang berdomisili di sekitar Ditpolairud dan kepada para pencari nafkah yakni pengumpul barang bekas. Sementara 45 paket sembako dibagikan kepada para nelayan di Sungai Siak di sekitar Dirpolairud Polda Riau, dengan menggunakan perahu.

Relawan Tzu Chi bersama anggota Ditpolairud dan Ketua RT/RW, serta Karang Taruna membagi kupon dari rumah ke rumah warga.

Para staf Ditpolairud mengangkut paket sembako dari darat ke kapal.

Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H. berharap bantuan ini dapat bermanfaat. “Ini serentak kita lakukan di seluruh Indonesia, tujuan kegiatan ini pada intinya kita memberikan bantuan kepada masyarakat kecil khususnya, di Pol air ini kan ada masyarakat yang darat dan masyarakat di pesisir sungai siak ini”, tuturnya.

Rosneliyati (48) warga Kelurahan Meranti Pandak bersukacita mendapatkan bantuan. “Sangat bagus dan berguna untuk keluarga”, ungkap Rosneliyati, Ibu dua anak yang suaminya sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan. 

Suasana pembagian paket sembako di Halaman Mako Ditpolairud.

Mulyady salim menyerahkan paket sembako kepada salah seorang penerima bantuan.

Sebelum pembagian paket sembako hari ini, relawan bersama para anggota Ditpolairud dan RT RW telah turun membagikan kupon dari rumah ke rumah pada 17-18 Juni 2023 dan juga pembagian kupon kepada para pencari nafkah di sungai yang datang ke Mako Ditpolairud.

Penyaluran bantuan ini bukan saja bermanfaat bagi penerima paket tapi juga merupakan berkah dan faktor penyemangat bagi para relawan Tzu Chi seperti yang dirasakan oleh Mulyady Salim, koordinator kegiatan ini.

Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H. menyerahkan bantuan kepada salah satu warga.

Salah seorang warga bersukacita menerima paket sembako.

“Melihat penderitaan, kami sebagai relawan bisa sangat bersyukur hidup di keluarga yang serba lengkap.  Sesampai di lapangan, kami lihat banyak yang tinggal di  rumah gubuk yang tidak wajar, dan banyak yang kontrakan, kondisi ini yang membuat saya lebih semangat untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah
 

Artikel Terkait

Paket Sembako untuk Warga Cideng

Paket Sembako untuk Warga Cideng

10 Agustus 2020

Pemberian paket sembako di wilayah Cideng ini di fokuskan untuk warga yang tidak terdata baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Bersama-sama Mengatasi Meringankan Covid-19

Bersama-sama Mengatasi Meringankan Covid-19

20 Mei 2020
Tzu Chi Bandung bersama Polda Jabar membagikan 1.000 paket sembako kepada warga di Desa Karangpedas, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Polsek Kiarapedes, Jumat 15 Mei 2020. 
Seribu Paket Sembako di Kelurahan Cipinang Besar Utara

Seribu Paket Sembako di Kelurahan Cipinang Besar Utara

30 Juli 2020

Hari ini, Kamis 30 Juli 2020, Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan 1.000 paket sembako di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Yanto (54), yang sehari-hari berjualan lumpia keliling begitu senang mendapatkan paket sembako dari Tzu Chi. Apalagi sejak pandemi Corona, penghasilannya turun 50 persen.

Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -