Gan En Tuan Yuan

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Beberapa relawan berbagi pengalamannya ketika mereka pulang ke rumah batin di Taiwan untuk dilantik menjadi relawan komite oleh Master Cheng Yen.

Sebanyak 160 relawan Tzu Chi Bandung dari berbagai latar belakang berkumpul di Aula Jing Si Tzu Chi Bandung pada 21 Oktober 2023 dengan tema Gan En Tuan Yuan (berkumpul dengan penuh rasa syukur). Acara ini digagas untuk mempererat kekompakan antar relawan agar bisa lebih giat untuk menebar cinta kasih.

“Awalnya acara ini memang ditujukan untuk  gathering yang tiap tahun kami laksanakan dalam rangka happy meet autum festival, namun karena ada kendala gathering ini sempat tertunda. Tapi akhirnya dengan rasa syukur gathering gan en tuan yuan ini bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Erwin relawan Tzu Chi sekaligus penangung jawab acara tersebut.

Trimino Putih (kanan) relawan yag di lantik menjadi komite langsung oleh Master Cheng Yen. Mengaku Tzu Chi merupakan tempat pelajaran hidup yang luar biasa.

Pada kesempatan ini beberapa relawan berbagi pengalamannya ketika mereka pulang ke rumah batin di Taiwan, salah satunya adalah Trimino Putih yang merupakan relawan yang dilantik menjadi komite langsung oleh Master Cheng Yen.

Trimino Putih menuturkan bahwa Tzu Chi merupakan tempat pelajaran hidup yang luar biasa baginya. “Selama ini kalau menjadi relawan tentu banyak belajar dari apa yang diajarkan guru kita, Master Cheng Yen mengenai arti sebuah kehidupan. Saya pun merasa Tzu Chi ini menjadi tempat belajar berbuat baik kepada masyarakat yang kurang mampu dan itu adalah suatu kewajiban bagi kehidupan kita,” tutur Trimino Putih.

Acara ini juga diramaikan dengn permianannya salah satunya mengulas kembali napak tilas Tzu Chi Indonesia, dan yg memjawab pertnyaan mengenai napak tilas di berikan hadia menarik.

Adanya acara ini memberikan kebahagiaan yang dirasakan oleh semua relawan. Mimin salah satu relawan yang mengaku begitu bahagia. “Alhamdulillah hari ini saya merasakan kebahagiaan karena pada hari ini kita mengadakan gathering sehingga seluruh relawan dapat berkumpul dan kita pun bisa saling mengenal shingga menjadi lebih banyak teman. Saya berharap semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa membuat semuanya lebih bersemangat lagi sebagai relawan Tzu Chi,” kata Mimin.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bersatu Hati Dalam kebersamaan

Bersatu Hati Dalam kebersamaan

23 September 2015
Ketika dilandasi keinginan yang baik disertai dengan pikiran yang teguh dan semangat yang jelas maka akan menimbulkan kebijaksanaan. Hampir semua dari relawan selama ini mengetahui bahwa relawan di bagian pelayanan adalah relawan yang membantu kegiatan memasak di dapur dan memberikan pelayanan.
Pelatihan untuk Diri Sendiri Bukan Orang Lain

Pelatihan untuk Diri Sendiri Bukan Orang Lain

26 Juli 2023

Tzu Chi Batam mengadakan Gathering Pengurus Fungsional 4 in 1 He Qi & Komite. Gathering ini dihadiri 76 relawan di Aula Jing Si Batam.

Kesungguhan Para Relawan Misi Amal di Tzu Chi Medan

Kesungguhan Para Relawan Misi Amal di Tzu Chi Medan

22 Desember 2021

Para relawan Misi Amal di Tzu Chi Medan siang itu, Minggu 5 Desember 2021 mengadakan gathering dengan agenda sharing tentang pencatatan kasus penerima bantuan Tzu Chi.

Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -