Gathering dan Berbuka Puasa Bersama Gan En Hu

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang)

Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus gathering bersama gan en hu. Dalam kegiatan ini, para gan en hu juga diberikan bingkisan cinta kasih.

Pada Sabtu, 30 April 2022, Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus gathering bersama gan en hu (penerima bantuan dari Tzu Chi) di Kantor Tzu Chi Palembang. Acara yang dimulai pukul 17.00 - 19.00 WIB ini dihadiri oleh 26 gan en hu dan 26 relawan.

Kegiatan diawali dengan berdoa bersama, kemudian dilanjutkan sharing pengenalan “Apa itu Tzu Chi?” yang menceritakan tentang sejarah Tzu Chi oleh relawan Novriko. Acara kemudian dilanjutkan melakukan gerakan isyarat tangan Satu Keluarga sebagai ungkapan rasa syukur dan cinta kasih.

Relawan Tzu Chi Palembang, Novriko sedang menjelaskan tentang “Apa itu Tzu Chi?” kepada 26 gan en hu yang hadir.

Memasuki waktu Maghrib, para relawan Tzu Chi Palembang kemudian mempersilahkan para gan en hu yang menjalankan ibadah puasa untuk bersiap-siap berbuka puasa. Setelah selesai berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang disajikan relawan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket cinta kasih kepada gan en hu yang hadir.

“Kegiatan ini sangat bagus. Kita bisa merasakan sukacita karena dapat melihat banyak orang yang terbantu dan meringankan beban mereka tanpa memandang suku, ras, dan agama,” kata Junaidi Winarta, relawan Tzu Chi Palembang.

Para gan en hu dipersilahkan untuk menikmati makanan yang disajikan oleh relawan saat berbuka puasa.

Salah satu gan en hu yang ikut dalam kegiatan buka puasa bersama dan gathering ini adalah Erni. Ia merupakan orang tua dari Catherine, Charles, dan David yang menerima bantuan uang SPP dari Tzu Chi. Erni sendiri merupakan seorang single parent dengan kondisi ekonomi yang minim.

“Kalau menurut saya Tzu Chi sangat membantu sekali terutama untuk SPP anak saya. Saya juga merasa bersyukur, berterima kasih, dan gan en kepada Tzu Chi karena memberikan bantuan kepada ketiga anak-anak saya supaya dapat melanjutkan jenjang pendidikannya,” kata Erni bersukacita.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Berbuka Puasa Bersama Penerima Bantuan

Berbuka Puasa Bersama Penerima Bantuan

14 Juni 2017

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengundang para penerima bantuan untuk berbuka bersama sekaligus mempererat tali silaurahmi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juni 2017 dan diikuti oleh 30 penerima bantuan dan 39 relawan Tzu Chi.

Berbuka Puasa Bersama Santri Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah

Berbuka Puasa Bersama Santri Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah

16 Agustus 2013 “Prinsip organisasi Tzu Chi adalah mengajak semua orang untuk peduli dan melakukan kebajikan. Membantu yang kurang mampu, menginspirasi yang mampu dan membangkitkan cinta kasih dari orang yang dibantu.
Kebersamaan Dalam Ramadan

Kebersamaan Dalam Ramadan

28 Mei 2018
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 2 dan umat Katolik Perumahan Budi Indah, Tangerang membuat bedug serta pernak-pernik untuk menyambut Lebaran di Kantor RW 07 Perumahan Budi Indah, Tangerang. Kegiatan ini untuk menghormati masyarakat muslim di Perumahan Budi Indah yang sedang melaksanakan ibadah puasa
Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -