Gathering Relawan di He Qi Tangerang yang Penuh dengan Semangat Kebersamaan

Jurnalis : Lorenzo, Mettasari, Yuliawati Yohanda (He Qi Tangerang), Fotografer : James Yip (He Qi Barat 2), Halim, Vivi Angel, Lorenzo S. (He Qi Tangerang)

Liliawati Rahardjo menerima buket bunga apresiasi dari Ketua He Qi Tangerang, Johnny Chandrina.

Bersatu Hati, Harmonis, Menyayangi, dan Gotong Royong dalam mengembangkan Cinta Kasih Universal menjadi tema gathering relawan di He Qi Tangerang (28/1/ 2024) di Springs Club, Gading Serpong, Tangerang. Gathering ini dihadiri 212 relawan dari Hu Ai Tangerang dan Hu Ai Serpong, juga dari Summarecon Peduli.

Hadir juga Liliawati Rahardjo atau lebih akrab dipanggil Shijie Li Ying, selaku Pimpinan Grup Summarecon yang selama ini selalu mendukung berbagai kegiatan Tzu Chi. “Sebagai relawan kita harus tahu dan menghargai berkah kita, semoga He Qi Tangerang semakin maju dan semangat untuk melatih diri.” Tuturnya.

Liliawati bercerita, meski Grup Sumarecon mempunyai culture sendiri, namun ajaran Master Cheng Yen tentang Gan En Zun Zhong Ai yakni bersyukur, menghormati dan cinta kasi selalu diterapkan.

Para pengurus He Qi Tangerang periode 2022-2023 menerima tanda terima kasih berupa sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei.

Isyarat tangan La Che Xiang Qian Xing, Johnny Chandrina sebagai satu dari empat “kepala kerbau”.

Tarian Kung Fu San yang dibawakan oleh para relawan Tzu Chi dari Xie Lie Lippo Karawaci membuat suasana makin hidup. Kejutan untuk ketua dan wakil ketua He Qi Tangerang, yakni Johnny Chandrina, Wey Alam dan Lily Santoso berupa buket bunga membuat acara makin meriah. Apalagi sambil dinyanyikan lagu Ting Wo Shuo Xie Xie Ni (Dengarlah Ku Berkata Terimakasih), para relawan pun dibuat haru. Ada juga pemberian tanda terima kasih kepada para pengurus He Qi Tangerang periode 2022-2023 berupa sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei.

Menyambut jajaran pengurus 2024-2025, Johnny Chandrina membacakan seluruh pengurus, mulai dari Ketua He Qi Tangerang yang masih ia pimpin, lalu Wakil Ketua He Qi Tangerang yaitu Lily Santoso, Wey Alam dan Jap Miau Jung. Dilanjutkan dengan fungsionaris lainnya untuk Hu Ai Tangerang, Hu Ai Serpong, termasuk di dalamnya ketua dan wakil ketua masing-masing Xie Li. Total anggota fungsionaris sebanyak 73 orang. Jumlah ini semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Para relawan tampak bersemangat saat menampilkan isyarat tangan lagu La Che Xiang Qian Xing.

“Kita harus tetap bersatu hati, tetap harmonis, tetap saling menyayangi dan bersama-sama gotong royong memikul tanggung jawab mengembangkan visi misi Master Cheng Yen. Dan di Tzu Chi kita punya kesempatan untuk belajar banyak hal, seperti belajar memaklumi, pengertian, bertoleransi dengan kekurangan yang ada tetapi tetap mesti membimbing dan mengarahkan agar yang kurang baik menjadi lebih baik dan bersama-sama menuju ke arah yang lebih baik.” Pesan Johnny Chandrina.

Tidak mau ketinggalan, semua relawan dari Xie Li menyumbangkan penampilan yang menarik, mulai dari drama Mutiara dalam Kerang, isyarat tangan Ren Shi Ni Zhen Hao, A Pa Gan Cu Gui, juga Tari Gemu Fa Mi Re. Ditutup dengan lagu dan isyarat tangan Senyuman Terindah yang diikuti oleh semua relawan dengan gembira.

Foto bersama seluruh relawan Komunitas He Qi Tangerang.

Tiba di penghujung acara, ceramah Master Cheng Yen diputarkan. Master Cheng Yen berpesan agar semua orang harus selalu bersyukur dan memahami ketidakkekalan hidup. Para relawan kemudian berdoa bersama agar dunia dipenuhi ketentraman dan kedamaian. Menutup acara di pukul 11.00 WIB semua pengurus dan para relawan bergembira bersama dalam isyarat tangan La Che Xiang Qian Xing yang bermakna beban apapun, dengan bergotong royong bisa dihadapi. Acara diakhiri dengan foto dan makan bersama.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Di mana Ada Kemauan, Pasti Ada Kekuatan

Di mana Ada Kemauan, Pasti Ada Kekuatan

10 Februari 2023

Relawan komunitas He Qi Utara 2 mengadakan gathering relawan untuk merayakan Cap Go Meh di ruangan Xi She Ting, Aula Jing Si pada 4 Februari 2023. 

Gathering Relawan 3 in 1 Nasional

Gathering Relawan 3 in 1 Nasional

18 Juli 2012 Dalam rangka memperkuat tali keakraban di antara sesama relawan 3 in 1 Tzu Chi, maka pada tanggal 14-15 Juli 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara gathering dan pelatihan di Sekolah Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk.
Bersatu Hati, Harmonis, Saling menyayangi, dan Bergotong Royong

Bersatu Hati, Harmonis, Saling menyayangi, dan Bergotong Royong

09 November 2022
Seolah mengobati kerinduan, relawan Tzu Chi di Komunitas Xie Li Selatan (He Qi Pusat) mengadakan gathering. Selain mempererat silaturahmi, para relawan juga diajak mengenang sejarah terbentuknya komunitas ini.
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -