Ikut Kontribusi Penanganan Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Jurnalis : DAAI TV Indonesia, Fotografer : DAAI TV Indonesia

Ilustrasi Penghargaan Penanganan Covid-19 dari Presiden (Foto: Kementerian Kesehatan)

Yayasan Buddha Tzu Chi kembali meraih penghargaan atas kotribusinya dalam menangani pandemi Covid-19 dua tahun ke belakang.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Penyerahan penghargaan tersebut, digelar di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (20/03).

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, para petugas, para relawan, yang telah gugur dalam tugas menangani pandemi Covid-19,” ujar Presiden Jokowi dikutip dalam tayangan YouTube Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Senin (20/3).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinatior Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada seluruh pihak yang bekerja keras menangani pandemi seusai tugas dan peran masing-masing.

Ada banyak pihak yang mendapatkan penghargaan ini. Mulai dari pihak puskesmas, rumah sakit, laboratorium, kedutaan besar, TNI/Polri, perusahaan dalam dan luar negeri, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masih banyak lagi.


“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada seluruh komponen bangsa, baik itu di pusat maupun di daerah,” kata Airlangga

Pada kesempatan ini, Yayasan Buddha Tzu Chi mendapatkan dua penghargaan di dua kategori berbeda.

Kategori pertama, yakni Penghargaan Kategori Sentra Vaksinasi Covid-19 wilayah Sumatra Utara, dengan penghargaan diberikan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kategori kedua, yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan Kontribusi Penanganan Covid-19 di Indonesia dengan penghargaan diberikan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.


“Kepada Bapak-Ibu yang menerima PPKM Award, saya menyampaikan selamat. Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan, dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” tutup Presiden Jokowi.

Artikel Terkait

Apresiasi Satu Dasawarsa

Apresiasi Satu Dasawarsa

22 Januari 2018

Setiap tahun, RS Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng memberikan penghargaan bagi karyawannya yang telah berdedikasi selama 10 tahun. Pada HUT kali ini terdapat 11 karyawan yang menerima penghargaan tersebut. Mereka adalah dokter, perawat, dan staf baik karyawan tetap maupun paruh waktu. 

Penghargaan untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Penghargaan untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

24 November 2017
Menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Sumsel 1 memberikan penghargaan untuk para guru di SD Negeri 04, Banyuasin, Palembang. Penghargaan diberikan dalam bentuk bantuan sembako kepada para guru-guru.
Tzu Chi Menerima Penghargaan Dari RSUP Fatmawati

Tzu Chi Menerima Penghargaan Dari RSUP Fatmawati

24 Maret 2015 RSUP Fatmawati memberikan penghargaan kepada 11 yayasan sosial yang telah bekerja sama dalam bidang kesehatan. Dan Tzu Chi merupakan satu sari 11 yayasan tersebut.
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -