Kado Natal Terindah bagi Anak Sekolah Minggu Gereja GPIB Jemaat Effatha

Jurnalis : Purwanto (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : Ramdani (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Ramdani, salah satu relawan menyerahkan alat tulis untuk anak sekolah minggu di Gereja GPIB Jemaat Effatha.

“Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani”
 (Kata Perenungan Master Cheng Yen)


Ibadah perayaan Natal untuk anak sekolah minggu di Gereja GPIB Jemaat Effatha Desa Sriwedari berlangsung penuh kebahagiaan. Semua anak-anak tentunya tidak sabar menyambut Natal. Mereka sudah membayangkan akan ada banyak hal menyenangkan, mulai dari hadiah, pohon natal yang penuh hiasan, atau bahkan momen berkumpulnya keluarga.

Perayaan Natal yang dilakukan pada Rabu, 28 Desember 2022 ini semakin semarak dengan hadirnya 6 relawan Tzu Chi APP Sinar Mas dari PT Konverta Mitra Abadi (KMA). Selesai ibadah Natal, relawan menyerahkan bantuan tas dan alat tulis untuk 100 anak sekolah minggu di gereja ini.

Sukacita dirasakan anak-anak sekolah minggu saat mendapatkan tas dan alat tulis.

Kebahagiaan dirasakan Sunaridai dengan anak-anak penerima tas dan alat tulis.

Agus Suryono, Ketua Panitia Perayaan Natal dalam sambutanya menyampaikan ribuan terima kasih atas kepedulian relawan Tzu Chi Sinar Mas PT Konverta Mitra Abadi yang terlibat dalam pelaksanaan perayaan Natal dengan pemberian bantuan untuk anak sekolah minggu.

“Kiranya relawan Tzu Chi Sinar Mas semakin maju dan terus menjadi berkat bagi banyak orang,” ujarnya.

Sementara Diaken Suratno sebagai Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) dalam sambutannya  menyampaikan rasa sukacita atas kehadiran relawan Tzu Chi Sinar Mas dalam perayaan Natal tahun ini. Ini adalah kali kedua relawan Tzu Chi Sinar Mas turut serta dalam perayaan Natal. Tahun lalu bantuan bingkisan Natal juga diberikan kepada Persekutuan Kaum Lanjut Usia (PKLU / Lansia) dan berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus berlanjut di kegiatan-kegiatan lainya yang akan datang.

Andri Restuni dengan penuh hormat memberikan tas dan alat tulis untuk anak-anak.

Andri Restuni, ketua  Komunitas  Relawan Tzu Chi APP Sinar Mas PT Konverta Mitra Abadi juga menyampaikan terima kasihnya karena GPIB Jemaat Effatha Lampung telah memberikan kesempatan dan menerima bantuan dari para relawan.

“Kami merasakan kebahagiaan juga kebanggaan yang luar biasa karena bisa melihat bukti nyata kebhinnekaan yang hadir di gereja ini dengan hadirnya murid dan wali murid dari TK Chatarina yang merupakan Yayasan Pendidikan untuk anak-anak TK yang dikelola oleh GPIB Jemaat Effatha Lampung. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk adik-adik semua,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan relawan disambut hangat oleh anak-anak. Salah satunya Jilly Priscilla Calista. Baginya bantuan ini menjadi hadiah terindah dalam perayaan Natal tahun ini.

“Terima kasih atas bantuan dari relawan Tzu Chi, ini merupakan kado Natal yang terindah di perayaan tahun ini karena saya mendapatkan tas sekolah yang bagus juga lengkap dengan alat tulisnya,” ujar anak kelas 5 SD ini.

Foto bersama seusai pembagian tas dan alat tulis.

Kebahagiaan juga dirasakan Oscar Narun Valencius. Anak TK 0 besar ini begitu bersemangat berangkat ke Gereja GPIB Jemaat Effatha begitu mengetahui akan ada hadiah dalam perayaan Natal.

“Entah kenapa ini anak sejak pagi begitu semangat dan pengen datang lebih awal ke gereja. Dan benar tadi ketika namanya dipanggil dia segera lari ke depan untuk menerima hadiah itu,” tutur Uni Ratna Ningrum, ibunda Oscar.

Sukacita Natal sudah semestinya menjadi momentum berbagi kebahagiaan untuk sesama.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Dukungan Literasi bagi Siswa SD Bermai 012

Dukungan Literasi bagi Siswa SD Bermai 012

07 Februari 2024

Dalam upaya meningkatkan minat baca siswa-siswi SD Bermai 012,  relawan Tzu Chi di Xie Li Kutai Barat menyerahkan 219 buku bacaan.

Berbagi Buku, Penunjang Masa Depan

Berbagi Buku, Penunjang Masa Depan

30 Desember 2022

Kebutuhan buku menjadi hal yang penting untuk menunjang proses belajar di sekolah. Hal ini yang mendasari relawan Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 2 membantu pengadaan buku di perpustakaan SDN 1 Desa Sebabi, Kecamatan Batu Ampar, Kalimantan Tengah.

Kado Natal Terindah bagi Anak Sekolah Minggu Gereja GPIB Jemaat Effatha

Kado Natal Terindah bagi Anak Sekolah Minggu Gereja GPIB Jemaat Effatha

02 Januari 2023

Sukacita dalam momen Natal dimanfaatkan Komunitas Relawan Tzu Chi APP Sinar Mas dari PT Konverta Mitra Abadi (KMA) Lampung berbagi tas dan alat-alat tulis untuk 100 anak sekolah minggu.

Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -