Kebahagiaan dari Acara Berbagi Sarapan

Jurnalis : Sherly Tao (Tzu Ching Medan), Fotografer : Sherly Tao, Owean Metthew Winata (Tzu Ching Medan)

Foto bersama para relawan yang mengikuti kegiatan berbagi sarapan, Minggu 29 Mei 2022.

Muda-mudi Tzu Chi atau Tzu Ching Medan membagikan 100 paket makanan dan minuman kepada para petugas penyapu jalan dan masyarakat yang melintas di sekitar Kantor Tzu Chi Medan, Minggu 29 Mei 2022. Kegiatan berbagi sarapan yang diikuti oleh 22 relawan Tzu Ching dan relawan kembang ini dalam rangka Hari Waisak dan ulang tahun Tzu Ching seluruh dunia yang ke-30 tahun.

Semangat dan antusiasme muda-mudi Tzu Chi ini tergambar dari kehadiran mereka yang sudah berkumpul di Kantor Tzu Chi Medan sebelum waktu berkumpul yang telah ditentukan. Setelah briefing singkat dan pembagian rute diberikan oleh panitia, para peserta dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mengarah ke rute Cemara-Krakatau dan kelompok kedua mengarah ke rute Cemara-Pancing. Para peserta terlihat antusias saat membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat, khususnya petugas penyapu jalanan.

Tampak seorang warga sangat gembira menerima paket sarapan dari Tzu Ching Medan.

Pak Boiman, petugas penyapu jalan turut bangga dengan anak-anak muda seperti relawan Tzu Ching di Medan yang peduli kepada sesama.

Pak Boiman, petugas penyapu jalan yang sedang bertugas menjadi salah satu penerima sarapan di kegiatan kali ini. Ia pun menyatakan rasa syukurnya yang mendalam.

“Saya merasa gembira karena masih ada anak-anak muda yang memperhatikan orang-orang seperti kami ini dengan memberi makanan dan minuman, saya sangat bersyukur, Alhamdullilah. Kegiatan berbagi makanan seperti ini merupakan kemajuan untuk anak-anak zaman sekarang. Semoga anak-anak ini banyak rezeki dan kegiatannya bisa sering diadakan. Saya sangat gembira dengan kegiatan positif seperti ini,” ujar Pak Boiman.

Sementara itu Sherry yang merupakan koordinator utama dalam kegiatan kali ini juga turut senang karena telah mengambil andil penting pada kegiatan kali ini. Walaupun menjadi koordinator utama adalah pertama kalinya bagi Sherry, ia dengan senang hati memandu dan ikut berbagi bersama para peserta.

Sherry, koordinator utama juga ikut turun ke jalan dan berbagi bersama para relawan kembang.

“Saya senang dapat terlibat dalam kegiatan kali ini, dan kegiatannya juga seru karena ada banyak teman-teman calon relawan yang ikut bergabung, jadi bisa sekalian kenalan juga. Semoga jalinan jodoh yang telah terbentuk dengan penerima bantuan tidak terputus, dan semoga semakin dilimpahkan rezeki dan kesehatan selalu.”

Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen, “Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan”. para anggota Tzu Ching bertekad untuk meneruskan tongkat estafet Tzu Chi, dan semakin menyebarkan cinta kasih ke berbagai penjuru dengan hal-hal yang sederhana seperti berbagi sarapan kepada mereka yang membutuhkan.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

TIMA Global Forum 2023: Sehat Dimulai dari Makanan

TIMA Global Forum 2023: Sehat Dimulai dari Makanan

17 Juni 2023

TIMA Global Forum 2023 memulai hari kedua dengan materi Food Genomics, Microbiota and Health oleh Dokter Chin-Lon Lin, CEO Buddhist Tzu Chi Medical Foundation serta The Miracle of Vegan oleh DR. Susianto MKM.  DR. Susianto dalam presentasinya memaparkan bahwa kandungan gizi nabati ternyata lebih tinggi dari hewani. “Protein tempe sebanding dengan protein daging."

Makanan yang Baik untuk Kesehatan

Makanan yang Baik untuk Kesehatan

17 Juni 2016

Tzu Chi Medan mendatangkan pakar kesehatan dari Negara Singapura, Dokter Johan MRCP (UK), Dip.Acc untuk memberikan sharing tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 7 Juni 2016 yang diikuti sebanyak 157 peserta di Jing Si Books and Café Medan.

Bantuan Makanan dan Minuman untuk Korban Banjir Bandang di Sukabumi, Jawa Barat

Bantuan Makanan dan Minuman untuk Korban Banjir Bandang di Sukabumi, Jawa Barat

22 September 2020
Relawan Tzu Chi Sukabumi memberikan bantuan berupa 200 boks nasi hangat vegetarian dan 100 dus air mineral kepada para korban banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 21 September 2020. Rencananya hari ini, Rabu 22 September 2020, relawan Tzu Chi Sukabumi akan kembali memberikan bantuan bagi para korban banjir.
Hanya dengan mengenal puas dan tahu bersyukur, kehidupan manusia akan bisa berbahagia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -