Kegiatan Donor Darah Tzu Chi Jambi

Jurnalis : Suriyanto Wijaya (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Ortwen, Wendy (Tzu Chi Jambi)

Relawan Tzu Chi Kota Jambi bersama petugas dan tim medis PMI Kota Jambi berkesempatan untuk foto bersama setelah kegiatan donor darah selesai dilakukan. PMI Kota Jambi berhasil mendapatkan 276 kantung darah dari kegiatan donor darah yang dilkasanakan oleh relawan Yayasan tzu Chi Kota Jambi.

Relawan Tzu Chi Xie Li Jambi bekerja sama dengan PMI Kota Jambi mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung  di Gedung Karunia Global School Jambi. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari warga Jambi. Ada 365 orang yang mendaftarkan untuk mendonorkan darahnya namun setelah melalui screning ada 276 orang yang bisa mendonorkan darahnya.

Yudi Limardi, koordiantor kegiatan donor darah sangat bahagia menyaksikan antusias warga kota Jambi yang mau berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. “Saya sangat bahagia melihat antusias warga Jambi yang ikut berpartisipasi donor darah yang diadakan Tzu Chi Jambi, terima kasih kepada warga Jambi yang telah menyumbangkan darah mereka,” ucap Yudi.

Yudi juga mengucapkan terima kasih kepada relawan Tzu Chi yang telah semangat dan kompak dalam mengemban tanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan donor darah ini. “Semoga ke depannya relawan Tzu Chi Jambi bisa terus bertambah adar Tzu Chi Jambi bisa tambah besar lagi,”harap Yudi dengan penuh rasa syukur.

Para warga Kota Jambi sangat antusias mengikuti donor darah yang dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Xie Li Jambi. Kegiatan donor darah ini mendapat tanggapn yang sangat baik dari warga Jambi. Kegiatan donor darah ini berlangsung di Gedung Serba Guna Karunia Global School Jambi.

Indra Setiawan salah satu pendonor sangat bersyukur adanya kegiatan donor darah yang diadakan oleh relawan Tzu Chi Jambi. “Saya selalu rutin donor darah kebetulan sudah mau masuk bulan puasa jadi saya mau donor darah biar badan saya selalu fit selama bulan puasa nanti”, ucap Indra.

Amin salahsatu petugas anggota PMI Kota Jambi sangat senang dan apresiasi atas kegiatan donor darah yang diadakan oleh relawan Tzu Chi Jambi. “Hari ini terkumpul 276 kantong darah hebat sekali antusias warga kota Jambi, saya pribadi salut dengan relawan Tzu Chi Jambi sangat kompak dan memberikan pelayanan sangat ramah sehingga orang yang mau donor darah merasa nyaman,” ujar Amin.

Rosita relawan Tzu Chi Jambi sedang menyosialisasikan celengan bambu kepada para warga yang sedang duduk antri menunggu untuk donor darah. Dalam kegiatan donor darah ini PMI Kota Jambi Kota berhasil mendapatkan Donor Darah Tzu Chi Jambi mendapatkan 276 kantung darah yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Petugas medis dari PMI Kota Jambi bersama relawan Tzu Chi mendampingi warga yang ingin mendonorkan darahnya wajib diperiksa berat badan, tekan darah dan kadar HB (Hemoglobin) yang normal. Selain itu, relawan juga menyosialisasikan celengan bambu Tzu Chi. 

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Cinta Kasih Masyarakat Melalui Donor Darah Tzu Chi Yang Pertama di Bagansiapiapi

Cinta Kasih Masyarakat Melalui Donor Darah Tzu Chi Yang Pertama di Bagansiapiapi

15 Maret 2023

Antusias masyarakat Bagansiapiapi untuk mendonorkan darah sangat luar biasa. Sebanyak 94 peserta mendaftar pada donor darah Minggu 12 Maret 2023.

Menghimpun Hati Warga Tanjung Balai Melalui Baksos Donor Darah

Menghimpun Hati Warga Tanjung Balai Melalui Baksos Donor Darah

26 Juli 2022

Benih yang telah tersemai di hati warga Tanjung Balai melalui sosialisasi relawan, memberi semangat relawan Tzu Chi Medan dan Tebing Tinggi untuk gelar donor darah yang pertama kalinya di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Setetes Darah Memberikan Satu Kehidupan

Setetes Darah Memberikan Satu Kehidupan

23 Mei 2018
Tzu Chi Lampung mengadakan donor darah pada Minggu, 20 Mei 2018 di GSG Yayasan Metta Sarana (Suteng), Bandar Lampung. Terdapat 32 pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -