Kumpul Bersama dalam Kekeluargaan

Jurnalis : Elvi Chen (Tzu Chi Medan), Fotografer : Hasan Tiopan (Tzu Chi Medan)

doc tzu chi

Mujianto, Ketua Tzu Chi Medan menyampaikan pesan kepada relawan Hu Ai Medan Timur dalam kegiatan ramah tamah yang diadakan oleh relawan Hu Ai Medan Timur, 3 Februari 2017.

Banyak suka dan duka yang dialami oleh relawan Tzu Chi dalam berkegiatan selama setahun. Hal tersebut yang dirasakan oleh relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Medan Timur dalam menjalankan misi dan visi Tzu Chi. Untuk itu, sebagai penyemangat untuk memulai tahun yang baru, Ketua Hu Ai Medan Timur Lim Ik Ju dan Wakil Huai Medan Timur Tony mengajak seluruh relawan Hu Ai Medan Timur untuk berkumpul dalam acara ramah tamah sekaligus silaturahmi bagi relawan yang telah bersumbangsih selama satu tahun di Tzu Chi Medan.

Kegiatan 3 Februari 2017 tersebut diadakan bertepatan pada suasana hari ke-7 Imlek dimana menurut tradisi, hari ke-7 Imlek adalah hari cinta kasih untuk semua orang. Adapun tujuan acara ramah tamah tersebut adalah untuk mempererat jalinan jodoh dan cinta kasih antarsesama relawan Hu Ai Medan Timur. Acara dihadiri 50 orang relawan dan 17 orang penerima bantuan (gan en hu).

Sebelum acara dimulai Tony mengajak relawan cilik untuk menyusun kursi di lantai 3 Depo Mandala. Sebagian relawan lain juga membantu mempersiapkan konsumsi, menata meja, dan kursi di lantai 2 untuk acara makan malam bersama, dimana makanan telah disiapkan dengan segenap hati oleh relawan konsumsi, Lina Chandrina dan relawan lain juga dengan segenap hati memberikan sumbangsih dalam menyediakan kue untuk acara kebersamaan itu. “Saya sangat senang bisa mempersiapkan makan malam hari ini, melihat semua relawan bisa menikmati makanan yang saya masak merupakan kebahagiaan bagi saya yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata,” tutur Lina Chandrina.

Sebelum acara dimulai Tony mengajak relawan cilik untuk menyusun kursi di lantai 3 Depo Mandala, sebagian relawan lain juga membantu mempersiapkan konsumsi, menata meja, dan kursi di lantai 2 untuk acara makan malam bersama.

Kegiatan yang dihadiri oleh 50 orang relawan dan 17 orang penerima bantuan (gan en hu) ini bertujuan untuk mempererat jalinan jodoh dan cinta kasih antarsesama relawan Hu Ai Medan Timur.

Sementara itu Ketua Tzu Chi Medan Mujianto berharap, “Semoga relawan bisa tetap menjalankan misi dan visi Tzu Chi dengan segenap hati dan penuh cinta kasih. Persaudaraan para relawan perlu dibina dengan baik, saling membantu, dan saling gotong royong secara kekeluargaan.  Seperti kata perenungan Master Cheng Yen: “Tidak ada perbedaan derajat di dalam kehidupan manusia, kita harusnya dapat saling bersyukur, saling mendukung dan saling membimbing.”

Kemudian pesan cinta kasih juga disampaikan oleh Lim Ik Ju, “Dalam suasana Imlek ini, saya doakan semoga semua relawan selalu diberkahi kesehatan dan kegembiraan dalam menjalankan misi Tzu Chi, semoga semua relawan bersatu hati dan saling memnbantu dan juga gan en atas sumbangsih para relawan dalam setiap kegiatan.” Tony menutup acara malam keakraban ini dengan mengatakan, “Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menjalin hubungan keakraban antarsesama relawan dan kedepannya marilah kita bergandeng tangan berjalan di jalan Bodhisatwa dengan pedoman pada prinsip Gan En (bersyukur), Zhun Zhong (menghormati), dan Ai (cinta kasih) serta selalu menjalankan misi Tzu Chi dengan dasar Cinta Kasih.”


Artikel Terkait

Kumpul Bersama dalam Kekeluargaan

Kumpul Bersama dalam Kekeluargaan

16 Februari 2017
Sebagai penyemangat untuk memulai tahun yang baru, relawan Hu Ai Medan Timur berkumpul dalam acara ramah tamah sekaligus silaturahmi bagi relawan yang telah bersumbangsih selama satu tahun di Tzu Chi Medan.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -