Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Al-Hidayah

Jurnalis : Canti Yohana (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : Robin Santoso, Canti Yohana (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Kehangatan terpancar dari kunjungan relawan Xie Li Kalteng 1 dengan penghuni Panti Asuhan Al-Hidayah.

“Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain”
- Master Cheng Yen -

Panti Asuhan Al-Hidayah kembali mendapat kunjungan kasih dari relawan Tzu Chi komunitas Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 1 pada Sabtu (18/11/23). Ini adalah kunjungan kali ke-2 di tahun 2023. Saat menginjakkan kaki di panti asuhan yang berlokasi di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah ini, para relawan merasa bersyukur karena diberi kesempatan menebarkan cinta kasih kepada adik-adik Panti Asuhan Al-Hidayah.

Dengan Penuh hangat para relawan disambut oleh para pengasuh beserta anak-anak panti.  Sentuhan tangan dan senyum hangat yang terukir membuat setiap relawan yang datang merasa bahagia dan menambah rasa semangat.

Ridwan Ashari, Ketua Xie Li Kalteng 1 menyerahkan bantuan sembako.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB dengan diawali sambutan dari Ridwan Ashari, Ketua Xie Li Kalteng 1. “Kami sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk dapat menebar cinta kasih kepada adik-adik yang berada di panti asuhan ini. Dan kami pun sangat berterima kasih kepada Panti Asuhan Al-Hidayah karena apa yang para relawan lakukan saat ini dapat diterima dengan baik,” ujarnya.

Ridwan Ashari menambahkan tujuan dari kunjungan kasih ini tidak lain adalah menebarkan cinta kasih dan menghibur adik-adik panti asuhan. Adik-adik panti sangat bergembira, bisa bermain didampingi para relawan. Mereka sangat antusias dengan mengikuti gerakan dari para relawan yang juga dengan penuh semangat mengajak mereka bermain, menari, dan bernyanyi.

Bagi relawan, kunjungan kasih ini sebagai salah satu cara untuk terus bersyukur. Di sini para relawan dapat merasakan bagaimana sulitnya hidup di panti, namun mereka masih bisa tersenyum hanya dengan sedikit sapaan dan bantuan. Dengan kegiatan ini, relawan diingatkan kembali untuk saling berbagi tanpa memandang siapa yang dibantu. Senyum dari penghuni panti sangat berarti bagi para relawan, puas dapat melihat mereka bergembira.

Relawan Dharma Wanita Xie Li Kalteng 1 juga menyerahkan bantuan untuk meringankan kebutuhan penghuni Panti Asuhan Al-Hidayah.

Di penghujung acara, relawan Xie Li Kalteng 1 memberikan bantuan sembako dan sejumlah dana suka cita untuk meringankan beban Adik-adik Panti Asuhan Al-Hidayah. “Kami sangat bersyukur kembali dikunjungi oleh Relawan Xie Li Kalteng 1, anak-anak merasa terhibur dan merasakan kehangatan keluarga yang merindukan dan menyayangi mereka,” ungkap Hj. Muslimah Syamsul, salah satu pengasuh saat menerima paket sembako dari relawan.

Saat berakhirnya kegiatan, para pengasuh dan anak-anak panti melepas relawan dengan penuh haru. Rasa berat kala pergi dirasakan para relawan, namun hal ini akan selalu menjadi kerinduan bagi relawan Xie Li Kalteng 1 untuk kembali.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Merasakan Cinta Rodiah untuk Via

Merasakan Cinta Rodiah untuk Via

29 November 2017

Setiap hari Rodiah harus mengurus cucunya, Alvia Bilqis Chairunisa (11). Mulai dari memandikan, menyuapi, dan lain sebagainya. Ia juga masih harus mengantarkan Via ke rumah sakit apabila cucunya mendadak kejang.

Kunjungan Kasih untuk Ibu Terkasih

Kunjungan Kasih untuk Ibu Terkasih

12 Juni 2013 Belajar tentang kasih orang tua yang tiada habisnya, belajar tentang ketulusan orang tua, dan belajar tentang pengorbanan orang tua dari awal kita dilahirkan sampai waktu yang tak terhingga.
Bersumbangsih Bersama dan Berbagi Keceriaan

Bersumbangsih Bersama dan Berbagi Keceriaan

27 Agustus 2019
Sebanyak 29 relawan He Qi Barat 1 dan 2, melakukan kegiatan dengan anak-anak Roemah Tawon dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74. Sejak pukul 09.00 wib, sekitar 40 anak-anak dari Roemah Tawon sudah siap mengikuti acara 17-an.
Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -