Kunjungi Tzu Chi Hospital, KH Said Aqil Sampaikan Pesan Kemanusiaan

Jurnalis : -, Fotografer : -


JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj memenuhi undangan untuk menghadiri acara di Taiwan.

Di sana, Said Aqil sempat melakukan kunjungan ke Tzu Chi Hospital di Taipei, Taiwan. "Saya melihat Rumah Sakit Tzu Chi ini menjadi optimis bahwa di dunia masih ada peradaban dan kemanusiaan," kata Said, Selasa (17/4/2018).

Said mengatakan, sebagai ketua organisasi Islam terbesar di Asia bahkan di dunia, NU selalu berusaha menciptakan kesejahteraan, keharmonisan dan kemanusiaan.

"Kami NU juga antiradikalisme dan terorisme," ujarnya, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dia yakin jika ada kerja sama, hubungan Tzu Chi dan NU akan mendatangkan manfaat. Sebab, kata dia, mayoritas penduduk Indonesia belum sejahtera. Saya setuju dengan (Yayasan) Buddha Tzu Chi yang concern terhadap masyarakat miskin.

"Di dunia ini masih sangat membutuhkan Master Cheng Yen dan beberapa lagi untuk membawa kemanusiaan dan perdamaian tumbuh berkembang di dunia ini," ujarnya.

Sumber: sindonews.com


Artikel Terkait

Pertemuan Dua Tokoh Agama Berpengaruh di Dunia

Pertemuan Dua Tokoh Agama Berpengaruh di Dunia

20 April 2018

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj bertemu dengan Master Cheng Yen di Taiwan pada Kamis, 19 April 2018. Kedua tokoh agama berpengaruh di dunia ini membahas soal isu kemanusiaan. “Esensi agama adalah kemanusiaan,” kata KH Said Aqil Siroj.

Kunjungi Tzu Chi Hospital, KH Said Aqil Sampaikan Pesan Kemanusiaan

Kunjungi Tzu Chi Hospital, KH Said Aqil Sampaikan Pesan Kemanusiaan

17 April 2018
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj memenuhi undangan untuk menghadiri acara di Taiwan. Di sana, Said Aqil sempat melakukan kunjungan ke Tzu Chi Hospital di Taipei, Taiwan.
Kiai Said Ungkap Kekagumannya kepada DAAI TV di Taiwan

Kiai Said Ungkap Kekagumannya kepada DAAI TV di Taiwan

18 April 2018
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam kunjunganya ke Kantor DAAI TV di Taiwan, Selasa (17/4) mengungkapkan kekagumanya akan capaian Tzu Chi dalam berbagai bidang. Termasuk di bidang kesehatan, pendidikan dan juga media dengan tumbuh berkembangnya DAAI TV dalam skala international.
Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -