Laptop untuk SMP Angkasa Lanud Padang

Jurnalis : Pipi (Tzu Chi Padang), Fotografer : Pipi (Tzu Chi Padang)


Serah terima dua unit laptop dari Ketua Tzu Chi Padang kepada Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.1 Sutan Sjahril, Rista Purwanto Adi Nugrogo.

Teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama dalam era digital saat ini. Tak mau ketinggalan, SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahril Padang yang berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini TNI Angkatan Udara Padang juga terus mengikuti perkembangan zaman.

Untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahril Padang yang berjumlah 342 orang, Tzu Chi Padang memberikan bantuan dua buah laptop untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini. Bantuan laptop ini dalam rangka persiapan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa-siswi kelas IIIX, dimana pelaksanaannya memerlukan  sarana prasarana penunjang, khususnya komputer.

“Saat ini di laboratorium komputer kami ada 1 buah Server dan 30 Client Komputer, dan untuk tahun 2019-2020 sekolah diwajibkan melaksanakan UNBK. Sekolah kami belum memadai untuk syarat melaksanakan UNBK, untuk itu kami mengajukan bantuan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Padang dan terima kasih sudah dipernuhi,” kata Ratifa Iriani, Kepala SMP Angkasa Padang.


Danlanud Padang Kolonel Pnb. Purwanto Adi Nogroho menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Tzu Chi kepada SMP Angkasa Padang.

Ikatan tali kasih antara Tzu Chi Padang dengan TNI Angkatan Udara terus terjalin, dimana sebelumnya Tzu Chi Padang membantu membuat 6 Unit toilet dan kamar mandi pada Juli 2018 untuk Sekolah Angkasa Lanud Padang. Dan kini, Selasa, 12 November 2019, Tzu Chi Padang juga membantu dengan memberikan dua unit laptop untuk persiapan UNBK.

Laptop diserahkan langsung oleh Ketua Tzu Chi Padang Widya Kasuma Lawrenzi kepada Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.1 Sutan Sjahril, Rista Purwanto Adi Nugrogo. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Danlanud Padang Kolonel Pnb. Purwanto Adi Nogroho, relawan Tzu Chi padang, Kepala SMP Angkasa Lanud Padang, para guru dan siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Padang. “Terima kasih sekali atas bantuan ini sehingga sekolah kami bisa menyelenggarakan UNBK dengan baik dan lancar,” kata Kepada SMP Angkasa Padang Ratifa Iriani.

Editor: Hadi Pranoto


Artikel Terkait

Laptop untuk SMP Angkasa Lanud Padang

Laptop untuk SMP Angkasa Lanud Padang

25 November 2019

Untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar di SMP Angkasa Lanud Padang, Tzu Chi padang memberikan bantuan 2 (dua) unit laptop pada Selasa,12 November 2019.

Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -