Makin Semangat Belajar dengan Bantuan Alat Tulis dari Tzu Chi

Jurnalis : Paulina (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Calvin, Mie Li (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)


Sebanyak 42 siswa-siswi Sekolah 012 Bina Bangsa Meral mendapatkan paket Alat Tulis Sekolah yang dibagikan oleh Tzu Chi Karimun. Mereka sangat bahagia setelah mendapatkan paket Alat Tulis ini.

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan alat tulis di Sekolah 012 Bina Bangsa Meral pada Sabtu, 26 Mei 2018. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membuat para siswa semakin giat belajar dalam mencapai cita-cita mereka.

Sebelumnya, relawan juga sudah pernah melakukan penuangan Celengan Bambu tiap 3-4 bulan sekali di sekolah ini. Kerja sama yang terjalin dengan baik membuat setiap kegiatan yang diadakan berjalan dengan lancar.

Tepat pukul 09.05 WIB, relawan, murid, dan staf sekolah sudah berkumpul di ruangan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Sebanyak 42 siswa-siswi akan mendapatkan bantuan alat tulis.


Sukmawati berharap pembagian buku dan alat tulis ini membuat anak-anak belajar dengan baik dan rajin. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak karena sudah berpartisipasi dalam celengan cinta kasih dan saya berharap dengan adanya pembagian buku dan alat tulis ini, anak-anak belajar dengan baik dan rajin,” ujar Sukmawati, Ketua Tzu Chi Tanjung Balai Karimun.

Pembagian alat tulis pun dimulai dengan disebut satu per satu nama siswa-siswi yang telah mendaftarkan diri untuk menerima alat tulis. Suri Ho yang masih duduk di bangku kelas 3SD mengungkapkan perasaanya saat mendapatkan alat tulis.

“Saya sangat senang mendapatkan buku dan alat tulis. Dengan adanya buku ini saya dapat belajar dan menulis. Para relawan juga baik-baik banget,” kata Suri Ho.


Kepala Sekolah SD Bina Bangsa, Jurniza mengaku sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan Tzu Chi Karimun.

Jurniza, Kepala Sekolah SD Bina Bangsa berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kepeduliannya terhadap anak-anak. Pihak sekolah juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan Tzu Chi Karimun.

“Inilah fungsi kerja sama. Cinta kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada anak-anak sangatlah besar, pembagian buku tulis ini sangat bermanfaat kepada anak yang membutuhkan agar dapat melangsungkan pendidikan mereka di tahun ajaran yang akan datang,” ujarnya.


Suri Ho yang masih duduk di bangku kelas 3 SD mengungkapkan kebahagiaanya saat mendapatkan alat tulis.

Bagi Jurniza, tambahnya, Tzu Chi merupakan yayasan sosial yang bagus, tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, tetapi juga memberikan bantuan dalam bidang kesehatan dan bidang amal.

“Keberadaan Yayasan Buddha Tzu Chi sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

Seperti yang tertuang dalam kata perenungan Master Cheng Yen bahwa “Memiliki kemampuan dan menggunakannya untuk membantu orang lain adalah wujud rasa syukur. Dengan saling bersyukur dan membantu. setiap orang bisa hidup sejahtera dan penuh sukacita.” Dengan adanya kerjasama ini, siswa-siswi bisa lebih giat belajar untuk mencapai cita-cita mereka.

Editor: Khusnul Khotimah



Artikel Terkait

Alat Tulis Pembangkit Semangat Belajar

Alat Tulis Pembangkit Semangat Belajar

21 Mei 2018
Sabtu, 19 Mei 2018, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Pembagian Alat Tulis di Sekolah Vidya Sasana. Sebanyak 62 paket Alat Tulis yang Tzu Chi Karimun bagikan kepada murid-murid Sekolah Vidya Sasana sesuai dengan jenjang pendidikan mereka masing-masing.
Makin Semangat Belajar dengan Bantuan Alat Tulis dari Tzu Chi

Makin Semangat Belajar dengan Bantuan Alat Tulis dari Tzu Chi

28 Mei 2018

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan alat tulis di Sekolah 012 Bina Bangsa Meral pada Sabtu, 26 Mei 2018. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membuat para siswa semakin giat belajar dalam mencapai cita-cita mereka.


Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -