Melantunkan Sutra Bhaisajyaguru Buddha

Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tj. Balai Karimun), Fotografer : Calvin (Tzu Chi Tj. Balai Karimun)


Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru Buddha pada Hari Rabu, 09 Mei 2018 untuk memperingati HUT Tzu Chi ke-52.

Dalam peringatan HUT Tzu Chi ke-52 dan hari kelahiran Master Cheng Yen, para insan Tzu Chi bersama-sama melakukan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru Buddha. Dalam melantunkan Sutra Bhaisajyaguru ini relawan Tzu Chi bersama-sama berdoa untuk kesehatan dan keselamatan.

Rabu, 09 Mei 2018, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru yang juga diselenggarakan oleh Tzu Chi di seluruh dunia. Kebaktian yang dilakukan secara live dengan Tzu Chi Taiwan ini dimulai pukul 08.45 WIB.


Kebaktian Sutra Bhaisjyaguru dilakukan secara live dengan Tzu Chi Taiwan.


Para relawan Tzu Chi dengan khusyuk melakukan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru Buddha.



Salah satu relawan Tzu Chi, Ema yang turut mengikuti kebaktian ini mendoakan agar Master Cheng Yen selalu sehat.

Sebanyak 16 relawan yang berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan penuh syukur dan khidmat melantunkan setiap bait sutra. Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru Buddha yang berdurasi 2 jam lebih ini pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Salah satu relawan Tzu Chi, Ema yang turut mengikuti kebaktian Sutra Bhaisajyaguru ini mengungkapkan, “Hari ini kan hari kelahiran Master Cheng Yen, semoga lewat sutra yang telah dilantunkan ini Master bisa selalu diberikan kesehatan.”

Editor: Yuliati


Artikel Terkait

Melantunkan Sutra Bhaisajyaguru Buddha

Melantunkan Sutra Bhaisajyaguru Buddha

11 Mei 2018

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru yang juga diselenggarakan oleh Tzu Chi di seluruh dunia dalam rangka HUT Tzu Chi ke-52.

Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -