Membahagiakan Anak-anak Pilihan

Jurnalis : Rahma Mandasari (DAAI TV Medan), Fotografer : Septiandi Yudistira (DAAI TV Medan)

Manajer Operasional DAAI TV Medan, Tony Honkley menyerahkan bantuan sembako kepada Meridiana Laia, pengurus Panti Asuhan Pasca Anjeli Indonesia.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 15 tahun, DAAI TV Medan menyelenggarakan bakti sosial berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Pasca Anjeli Indonesia, Talenta Delpita, dan Idaman Kasih Medan. Kunjungan kasih ini merupakan rangkaian acara yang puncaknya akan dilakukan pada Minggu, 14 Agustus 2022 mendatang.

Panti yang pertama dikunjungi adalah Panti Asuhan Pasca Anjeli di Jalan Lembaga Pemasyarakatan No.5, Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal yang didirikan oleh pasangan suami-istri Anemoi Ndruru dan Meridiana Laia. Baru 2 tahun berdiri, panti ini menampung 24 orang anak asuh dengan rentang usia 7 sampai 16 tahun yang berasal dari daerah Sumatera utara.

Widama Hulu, pengurus Panti Asuhan Idaman Kasih Abadi menerima paket bantuan sembako dari jurnalis DAAI TV Medan

Staf dan jurnalis DAAI TV Medan bergotong-royong menyiapkan paket bantuan untuk anak-anak asuh di tiga panti asuhan di Medan.

Staf dan jurnalis DAAI TV Medan menyerahkan paket sembako cinta kasih, perlengkapan sekolah, pakaian layak pakai, dan mainan anak-anak. ‘’Saya bersyukur sekali DAAI TV punya kepedulian terhadap panti ini. Terus terang panti ini menempati rumah yang kami sewa. Saya sendiri harus mengurus anak-anak karena suami saya menderita sakit,’’ ungkap Meridiana Laia, pengurus Panti Asuhan Pasca Anjeli.

Di hari yang sama, staf dan jurnalis DAAI TV Medan juga mengunjungi Panti Asuhan Idaman Kasih Abadi di Jalan Cempaka 1 Medan yang didirikan oleh Tema Ziduhu Hulu. Ada 27 orang anak asuh yang dirawat oleh kakak beradik, Widama dan Samali Hulu. Sukacita terlihat ketika anak-anak unjuk kebolehan mereka dalam menyanyi untuk staf dan jurnalis DAAI TV Medan. ‘’Kami masih merintis pendirian panti asuhan ini dengan dana pribadi untuk menolong anak-anak yatim piatu di sekitar sini. Kami merasa terbantu dengan adanya bakti sosial DAAI TV ini,’’ ujar Widama Hulu, pengurus Panti Idaman Kasih Abadi.

Anak-anak Panti Asuhan Talenta Delpita mendapatkan motivasi dari Jurnalis DAAI TV Medan agar terus maju meraih cita-cita. Selain memberi bantuan, staf dan jurnalis DAAI TV Medan juga memberi perhatian dan motivasi kepada anak-anak panti.

Staf dan jurnalis DAAI TV Medan mengunjungi Panti Asuhan Talenta Delpita yang berlokasi di Pintu Air IV No. 388, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. Panti ini memiliki 37 orang anak asuh yang rata-rata memiliki banyak prestasi akademik maupun non akademik.

Tidak hanya menjadi juara umum di sekolah, mereka juga berprestasi di bidang lomba kesenian dan tarik suara di tingkat daerah. ‘’Bagi saya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, walaupun sekarang saya ada di tempat seperti ini. Saya yakin Tuhan akan mengubah segalanya,’’ ujar Nurlina Buulolo, anak panti yang berprestasi. Kunjungan kasih ditutup dengan Khidmat lewat doa dan harapan yang dilantunkan dari pengurus dan anak-anak panti. ‘’Semoga DAAI TV sukses selalu dan menjadi berkat bagi orang banyak,’’ kata F. Buulolo, Kepala Panti Asuhan Talenta Delpita.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel Terkait

Menebarkan Cinta Kasih Di Panti Bussaina

Menebarkan Cinta Kasih Di Panti Bussaina

03 April 2023

Tzu Chi Lampung kembali berkunjung ke Panti Asuhan Bussaina di Labuhan Ratu, Kedaton, Lampung. Relawan Tzu Chi diterima langsung oleh Budi, Ketua Yayasan Panti Asuhan Bussaina.

Senyum Bahagia Opa Oma Bertemu Relawan Tzu Chi

Senyum Bahagia Opa Oma Bertemu Relawan Tzu Chi

07 November 2022

Relawan Tzu Chi Pekanbaru mengunjungi 63 penghuni Panti Jompo Khusnul Khotimah Marpoyan pada Minggu, 16 Oktober 2022. Relawan Tzu Chi datang membawa bubur, makanan ringan, roti-roti, dan sekaligus memberi perhatian kepada penghuni panti dengan memotong kuku dan memotong rambut para lansia. 

Bulan Tujuh Penuh Berkah : Memasak Vegan dan Mengunjungi Opa Oma

Bulan Tujuh Penuh Berkah : Memasak Vegan dan Mengunjungi Opa Oma

08 September 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 1 berkunjung ke Graha Lansia Marfati dengan membawa makanan vegan sekaligus menghibur para Lansia di sana.

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -