Membantu Meringankan Beban

Jurnalis : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar)
 
 

fotoSetelah dilakukan survei, relawan membagikan barang-barang yang dibutuhkan korban kebakaran.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar pada pukul 19.00 WITA tepatnya tanggal 13 April 2012 telah menghanguskan seratus rumah dan  memakan satu orang korban jiwa.

 

 

 

Melihat kejadian tersebut, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu-Chi segera meninjau lokasi kebakaran. Tercatat 116 Kepala Keluarga yang terkena musibah kebakaran. Setelah melalui rapat pada tanggal 17 April 2012, relawan Tzu Chi berangkat ke lokasi kebakaran dengan membagikan kebutuhan yang dibutuhkan berupa selimut, baju bekas, mie instan, air mineral, minyak gosok, dan uang tunai yang diperoleh dari sumbangsih Charitas Ministry Yefta sesuai hasil survei.

foto   

Keterangan :

  • Relawan Tzu Chi melakukan survei ke lokasi yang tertimpa musibah kebakaran.

Bantuan diberikan langsung kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang disaksikan oleh Lurah Tamarunang, Surgawaty. Ia merasa sangat terkesan dan terharu dengan cara yayasan Tzu Chi membagikan bantuan langsung kepada warga yang tertimpa musibah.

Para penerima bantuan pun merasa mereka sangat diperhatikan karena barang-barang yang diterima betul-betul sangat dibutuhkan dan dapat langsung dimanfaatkan. Menolong orang bukan hanya memberi materi, namun juga harus dengan perhatian, peduli terhadap sesama untuk membantu dan meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah.  

  
 

Artikel Terkait

Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

05 Maret 2012 Pada saat-saat ini tahun lalu, insan Tzu Chi di Selandia Baru dan insan Tzu Chi dari Australia bekerja sama dengan harmonis untuk mencurahkan perhatian di sana. Mereka memberikan perhatian jangka panjang dan mendampingi para korban bencana hingga kini.
Tumbuh dan Berbagi Bersama RS Cinta Kasih Tzu Chi

Tumbuh dan Berbagi Bersama RS Cinta Kasih Tzu Chi

07 Februari 2017

Minggu, 5 Februari 2017, RS Cinta kasih Tzu Chi merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Perayaan yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta para karyawan dan staf rumah sakit ini dalam rangka menyambut pergantian nama dan kenaikan akreditasi menjadi rumah sakit umum kelas C.

“Jangan Lupakan Bahasa Sendiri”

“Jangan Lupakan Bahasa Sendiri”

08 Mei 2013 Setelah itu para mahasiswa juga diajak untuk mengelilingi Aula Jing Si dan melihat budaya humanis Tzu Chi melalui poster-poster yang terpasang di dinding lorong Fa Hua Aula Jing Si.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -