Memotivasi Semangat Belajar Anak-anak di Papua dengan Bantuan Paket Kebutuhan Pendidikan

Jurnalis : Chandra F (Tzu Chi Jayapura) , Fotografer : Chandra F (Tzu Chi Jayapura)

Penyerahan paket kebutuhan sekolah secara simbolis dari para relawan Tzu Chi kepada anggota Satgas Operasi damai Cartenz 2022.

Tzu Chi Jayapura bekerjasama dengan Polda Papua melalui giat Operasi Damai Cartenz-2022 menyerahkan bantuan sosial berupa paket kebutuhan pendidikan bagi anak-anak papua di pedalaman dan pegunungan, Rabu 18 Mei 2022. Paket bantuan ini didistrubusikan ke lima daerah operasi yaitu Kabupaten Puncak, Kabupaten Nduga, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo dengan menyasar 1.650 siswa di taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Sebanyak 1.650 paket ini terdiri dari tas sekolah, pena, pensil, pensil berwarna, penghapus(eraser), pengaris, buku gambar, dan buku cerita.

Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman,S.I.K. menyerahkan piagam penghargaan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diterima Susanto Pirono Ketua Tzu Chi Hu Ai Papua dan Papua Barat.

Penyerahan paket kebutuhan sekolah kepada murid-murid sekolah dasar di Kabupaten Puncak.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2022 dalam acara penyerahan bantuan sosial dukungan pendidikan ini menghaturkan rasa syukur.

“Besar harapan kami bahwa kerjasama yang sudah terjalin antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Satgas Operasi Damai Cartenz saat ini, tentunya bisa berkelanjutan untuk ke depannya demi peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Papua,” ujarnya.

Pada penyerahan bantuan sosial ini, Irianto Setiawan sebagai Koordinator wilayah Tzu Chi kota Jayapura juga sekilas memperkenalkan tentang Yayasan Buddha Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Semoga paket bantuan ini kelak dapat membantu dan memotivasi semangat belajar anak-anak kita dalam menjalankan pendidikan sehingga dapat mencapai cita-cita, menuju masa depan yang cerah dan sejahtera,” kata Irianto Setiawan.

Selain di Kabupaten Puncak, paket bantuan ini juga didistrubusikan ke empat wilayah lainnya yakni di Kabupaten Nduga, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo dengan menyasar 1.650 siswa di taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Pada kesempatan ini, Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman,S.I.K., selaku Kepala Operasi Damai Cartenz-2022 menyerahkan piagam penghargaan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas dukungan kepada Satgas Operasi Damai Cartenz-2022 yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Hu Ai Papua dan Papua Barat, Susanto Pirono.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Suara kasih: Pemberian Bantuan Pendidikan dan Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

Suara kasih: Pemberian Bantuan Pendidikan dan Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

20 Agustus 2013 Insan Tzu Chi juga menggalakkan semangat celengan bambu dan mengimbau anak-anak yang berkecukupan membantu siswa yang kurang mampu. Setiap anak dibimbing untuk menghargai berkah.
Memotivasi Semangat Belajar Anak-anak di Papua dengan Bantuan Paket Kebutuhan Pendidikan

Memotivasi Semangat Belajar Anak-anak di Papua dengan Bantuan Paket Kebutuhan Pendidikan

25 Mei 2022

Tzu Chi Jayapura memberikan bantuan paket kebutuhan pendidikan bagi anak-anak papua di pedalaman dan pegunungan. Bantuan ini diserahkan melalui Satgas Operasi Damai Cartenz.

Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -