Memperingati Hari Armada RI Tahun 2022 Tzu Chi Bersinergi dengan Koarmada RI 1

Jurnalis : Beh Guat Ngo (He Qi Pusat), Fotografer : Susi Christine (He Qi Pusat)

Kepala Staf Laksamana Muda TNI Yayan Sofian S.T, M.Si,  CHRMP M.Tr.Opsla dalam sambutannya mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan wujud sinergitas TNI AL dengan lembaga lainnya salah satunya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.   

Yayasan Buddha tzu Chi Indonesia dan Markas Koarmada RI 1 dalam rangka memperingati Hari Armada 2022 bersinergi dengan menyalurkan 800 karung beras (@ 5 Kg) kepada warga sekitar jalan bungur.

Sebelas orang relawan Tzu Chi yang menghadiri acara Hari Armada 2022 ini secara simbolis memberikan kepada warga yang tengah hadir di Gedung Markas Koarmada RI 1. Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Sebelas orang relawan Tzu Chi yang turut menghadiri peringatan Hari Armada 2022 ini berkesempatan menyerahkan langsung paket sembako kepada warga yang turut hadir di Gedung Markas Koarmada RI 1. Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala Staf KoArmada 1 Laksamana Muda TNI Yayan Sofian S.T, dalam sambutannya mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan merupakan wujud sinergitas TNI AL dengan lembaga lainnya salah satunya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Kegiatan masyarakat pagi hari ini merupakan sinergitas kami dengan lembaga lainnya diantaranya Yayasan Tzu Chi, kami juga berterima kasih atas kehadiran semua dalam rangkaian Hari Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2022," Ujar Laksamana Muda TNI Yayan Sofian S.T. Peringatan Hari Armada 2022 ini turut di hadiri oleh Sekretaris utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Drs. Tavip Agus Rayanto M, Si yang mewakili kepala BKKBN.

Lina salahsatu warga penerima paket sembako dan 5 Kg beras merasa bersyukur menerima bantuan dari Koarmada RI 1 karena sangat membantu biaya hidup sehari-hari keluarga.

Lina warga Rt. 02/01 Bungur Besar 16 sangat bersyukur mendapat paket bantuan sembako. " Saya senang sekali bisa mendapat paket ini, paketnya sudah pasti berguna buat saya,apalagi ada penyuluhan kesehatan, jadi saya sangat semangat sekali datang ke sini,”ucap Lina yang mendapat info pembagian sembako dari Ibu Rw01.

Johan Tando relawan He Qi Pusat mengapresiasi kegiatan bantuan kemanusiaan yang diadakan oleh Markas Koarmada RI 1. “Dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini diharapkan masyarakat dan TNI makin dekat dan masyarakat terbantu dengan adanya pemberian sembako, pemerikasaan mata dan pengetahuan masyarakat melalui penyuluhan-penyuluhan kesehatan,”harap Johan.

Johan Tando secara simbolis menberikan paket sembako kepada warga di sekitar KoArmada 1 RI yang berlangsung di Gedung Markas Koarmada RI 1. Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Di akhir seremoni peringatan Hari Armada RI 2022 Letkol TNI Laut Dr. Sri Depranoto S.Ag.Mpd  memimpin doa untuk para prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas negara. "Kita doakan semoga para prajurit TNI dilancarkan dalam melaksanakan tugas-tugasnya," ujar Letkol TNI Laut Dr. Sri Depranoto.

Para peserta terdiri dari TNI AL, BKKBN, dan bersama relawan Tzu Chi berkeliling meninjau pelayanan kesehatan umum dan donor darah. Masyarakat yang hadir sangat bersyukur karena selain mendapat bantuan sembako mereka juga mendapat pelayanan kesehatan umum.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Kickoff Bakti Sosial Imlek Nasional 2022: Berbagi Sepuluh Kilogram Beras, Berbagi Kebahagiaan

Kickoff Bakti Sosial Imlek Nasional 2022: Berbagi Sepuluh Kilogram Beras, Berbagi Kebahagiaan

07 Februari 2022

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyelenggarakan Kickoff Bakti Sosial Imlek Nasional 2022 yang dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.

Satu Ton Beras untuk Pesantren Fatihatul Qur’an Bogor

Satu Ton Beras untuk Pesantren Fatihatul Qur’an Bogor

21 Desember 2021

Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan ICRP menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an Education Centre di Kemang, Bogor.

Tzu Chi Jambi Salurkan Beras dan Pakaian untuk Pekerja TPA Talang Gulo Jambi

Tzu Chi Jambi Salurkan Beras dan Pakaian untuk Pekerja TPA Talang Gulo Jambi

30 November 2021

Tzu Chi Jambi menyalurkan bantuan 80 karung Beras @10 Kg dan 80 set Pakaian (1 set terdiri dari 12 pcs Pakaian) kepada buruh harian lepas TPA Talang Gulo, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.  

Menyayangi diri sendiri adalah wujud balas budi pada orang tua, bersumbangsih adalah wujud dari rasa syukur.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -