Tzu Chi Jambi Salurkan Beras dan Pakaian untuk Pekerja TPA Talang Gulo Jambi

Jurnalis : Suriyanto Wijaya (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Montiar, Ortwen, Heriyanto (Tzu Chi Jambi)

Penyerahan secara simbolis dari relawan komunitas Tzu Chi Jambi kepada pekerja harian lepas TPA Talang Gulo Jambi.

Relawan Tzu Chi Jambi berkesempatan untuk menyalurkan bantuan 80 set Pakaian baru (1 set terdiri dari 12 pcs Pakaian baru) dan 80 karung Beras @10 Kg kepada buruh harian TPA Talang Gulo yang berlangsung di parkiran TPA Talang Gulo, Kec. Kota Baru, Kota Jambi pada Minggu 28 November 2021.

Penyaluran bantuan berlangsung pukul 08.00 Wib. Para relawan saling bahu membahu mendirikan tenda dan kursi untuk penerima bantuan. Para relawan memberikan masker kepada para penerima bantuan yang hadir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Para relawan Tzu Chi Jambi mengajak para penerima bantuan untuk berbagi dalam penggalangan dana Amal Misi Kemanusiaan Tzu Chi. Mereka ikut berdonasi dengan ketulusan hati ingin membantu orang-orang kembali yang sangat membutuhkan.

Suriyanto Wijaya koordinator kegiatan menyampaikan sambutannya di hadapan para penerima bantuan. Suriyanto mengucapkan terimakasih kepada Kasubag TPA Talang Gulo yang telah memberi kesempatan kepada relawan Tzu Chi untuk menyalurkan bantuan paket beras dan pakaian baru.

Suriyanto Wijaya koordinator penyaluran bantuan mengucapkan terimakasih kepada Kasubag TPA Talang Gulo yang telah memberi kesempatan kepada relawan Tzu Chi untuk menyalurkan bantuan beras dan pakaian baru kepada para pekerja TPA Talang Gulo Jambi.

“Terima kasih kepada Bapak Mulyono yang telah mengijinkan kami untuk menyalurkan bantuan kepada Bapak-Ibu yang ada di TPA ini. Terima kasih kepada relawan Tzu Chi yang sangat semangat dari awal perencanaan kegiatan ini sampai pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Apa yang Bapak-Ibu terima hari ini adalah butiran-butiran beras cinta kasih dari para donator yang baik hati” ucap Suriyanto.

Mulyono Kasubbag TPA Talang Gulo Jambi mengucapkan terimakasih dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan beras dan pakaian baru untuk para pekerja TPA Talang Gulo.

Penyerahan beras dan pakaian dilakukan secara simbolis dari relawan kepada para pekerja harian lepas. Kegiatan berlangsung tertib, dan penuh kebahagian dari penerima bantuan, dan ada beberapa penerima bantuan yang turut berdonasi ke kotak amal yang telah disediakan relawan Tzu Chi dalam penggalangan dana.

Salah satu penerima bantuan Ozca Agustin mengucapkan terimakasih kepada Tzu Chi Jambi atas bantuan pakaian dan beras cinta kasihnya. “Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuannya kepada kami semua, kami sangat bersyukur dan berterima kasih semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk kami”ujar Ozca.

Para relawan Tzu Chi berkesempatan untuk berfoto Bersama Mulyono disela-sela penyaluran bantuan paket beras dan pakaian baru.

“Dan kami diberi kesempatan untuk ikut beramal sesuai kemampuan kami. Semoga uang tersebut bisa berguna untuk orang lain, ujar Ozca dengan raut wajah bahagia.

Master Cheng Yen dalam buku kata perenungannya mengatakan "Hidup manusia tidak kekal. bersumbangsihlah pada saat anda dibutuhkan, dan lakukanlah selama anda bisa melakukannya”

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Tzu Chi Bekerja Sama dengan PBNU Salurkan Bantuan 10.000 Kg Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi

Tzu Chi Bekerja Sama dengan PBNU Salurkan Bantuan 10.000 Kg Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi

12 Oktober 2021

Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada masjid dan musala di bawah naungan PBNU di wilayah Jabodetabek.

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

22 Maret 2021

Sebanyak 40.000 kg beras dan 80.000 pcs masker medis Bantuan Sosial Peduli Covid-19 disalurkan di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kec. Gempol, Kab. Cirebon serta warga sekitar pada Sabtu, 20 Maret 2021. 

Satu Ton Beras untuk Pesantren Fatihatul Qur’an Bogor

Satu Ton Beras untuk Pesantren Fatihatul Qur’an Bogor

21 Desember 2021

Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan ICRP menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an Education Centre di Kemang, Bogor.

Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -