Menebar Cinta Kasih dengan Membagikan 622 Takjil

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung) , Fotografer : Muhammad Dayar, Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi Lim Tek Soe membagikan takjil dan selebaran mengenai Tzu Chi kepada salah satu pengendara yang mengisi bahan bakar.

Berbagi kebaikan tidak harus melihat perbedaan, di mana ada ladang berkah maka lakukan saja kebaikan. Hal itulah yang dilakukan oleh para relawan Tzu Chi di Bandung, mereka membagikan takjil kepada para pengendara yang mengisi bahan bakar, para pengemudi ojek daring, serta sopir angkutan umum pada 7 April 2023.

"Ini kegiatan rutin sebenarnya untuk mensosialisasikan Tzu Chi, dan sekarang di bulan puasa kita sekaligus membagikan kolak untuk para pengendara," ucap Lim Tek Soe, relawan Tzu Chi Bandung.

Siang hari itu sebanyak 38 relawan berkumpul di Aula Jing Si Bandung untuk menyiapkan 622 kolak yang akan dibagikan, kehangatan sangat terasa di bulan penuh berkah ini.

Sebanyak 622 takjil berupa kolak serta 1.000 roti dibagikan relawan pada kegiatan Jumat Berbagi ini.

Sebanyak 622 takjil berupa kolak beserta 1.000 roti dibagikan relawan untuk menebar benih cinta kasih di bulan Ramadan ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan SPBU PT. Panghegar Mitra Abadi yang berada di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Raya Cibereum, Kota Bandung.

“Kita bagi takjil untuk para pengendara yang mengisi bensin di kami karena di setiap hari jumat laba yang kami dapatkan akan dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan melalui Tzu Chi," ucap Asep Ridwan, Supervisor SPBU Panghegar.

Sejak tahun 2018 Tzu Chi Bandung dan PT. Panghegar Mitra Abdi telah menjalin jodoh baik. Perusahaan yang  bergerak di bidang konstruksi bangunan dan pertambangan ini memiliki tiga SPBU. Salah satu SPBU yang berada di Jalan Soekarno Hatta Bandung mendonasikan seratus persen labanya di hari Jumat pada minggu kedua setiap bulannya.

Selain kepada para pengendara yang mengisi bahan bakar di SPBU PT. Panghegar Mitra Abadi di Jalan Soekarno Hatta dan Cibereun Raya Bandung, relawan juga membagikan takjil kepada para pengendara ojek dan sopir angkutan umum yang melintas.

Tidak hanya relawan senior namun murid dari kelas bimbingan budi pekerti juga ikut membagikan takjil.

“Banyak  yang bilang kenapa harus ke Tzu Chi untuk berdonasi, saya berpikir berbuat baik itu tak harus melihat  apapun, setiap kenyakinan mengajarkan kita untuk senantiasa bisa bermanfaat bagi sebanyak mungkin. Jumat Berbagi ini saya kira bagian kecil yang saya lakukan untuk berbuat hal yang baik,” ungkap Diki Arisandi pemilik PT. Panggehar Mitra Abadi.

Program Jumat Berbagi tersebut dimanfaatkan relawan untuk menyosialisasikan Tzu Chi, dengan cara membagikan selebaran mengenai misi visi Tzu Chi. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini menjadi momen para insan Tzu Chi untuk terus  berbuat kebajikan, menyucikan hati, menyayangi dan peduli pada sesama sehingga kedamaian akan terwujud.

Editor: Erli Tan

Artikel Terkait

Berbagi 1.000 Paket Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Berbagi 1.000 Paket Takjil Menjelang Berbuka Puasa

27 April 2022

Menjelang waktu berbuka puasa, Perkumpulan Muda-Mudi Mahasiswa Tzu Chi Indonesia (Tzu Ching Indonesia), bersama insan Tzu Chi He Qi Timur membagikan 1.000 paket takjil, Minggu, 24 April 2022.

Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadan

Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadan

05 April 2023

Relawan muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) membagikan 163 paket  takjil yang dibagikan di sekitar Aula Jing Si Bandung.  

Pembagian Nasi Paket untuk Berbuka Puasa

Pembagian Nasi Paket untuk Berbuka Puasa

05 Mei 2021

Relawan Muda-Mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Jakarta dan Tangerang membagikan 640 nasi kotak melalui Gerakan Etalase Nasi Gratis yang berlokasi di area Jakarta Selatan dan BSD Tangerang (02/04/2021).

Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -