Berkah Ramadan, Relawan Tzu Chi di Lampung Bagikan Paket Takjil

Jurnalis : Junaedy Sulaiman (Tzu Chi Lampung), Fotografer : Hilda (Tzu Chi Lampung)

Dengan sangat ramah dan menghargai, relawan Tzu Chi Lampung membagikan paket takjil kepada warga yang melintas sekitar Kantor Tzu Chi Lampung.

Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung membagikan takjil atau makanan berbuka puasa di sekitar Kantor Tzu Chi Lampung pada 27-28 Maret 2024. Djoni atau yang sering disapa Akwet mengatakan, berbagi takjil ini dapat semakin mempererat kedekatan relawan yang berbeda agama. “Kalau kita mengadakan pembagian takjil, secara tidak langsung kita juga membantu teman-teman kita yang sedang menjalankan ibadah Puasa,” ungkapnya.

Tak sedikit pengguna jalan menghampiri relawan yang membagikan paket takjil.

Sejak pukul 15.00 WIB, para relawan Tzu Chi Lampung sudah berkumpul untuk menyiapkan paket takjil. Takjil yang disiapkan selama dua hari tersebut ada sebanyak 649 paket. Menu yang disiapkan ada 15 macam makanan ringan dan minuman, antara lain es buah, rujak tahu, bakpao, kurma, empek-empek, dan masih banyak lagi. Beberapa relawan menata minuman dan makanan ke dalam kardus dan box untuk dibawa ke pinggir jalan. Seluruh paket tertata rapi dan siap dibagikan kepada warga yang melintas di jalan depan Kantor Tzu Chi Lampung.

“Makanannya enak-enak, pantes cepet habis. Ayo dibawa keluar, kita bagikan,” ajak Ketua Tzu Chi Lampung, Alesius Bunawan dengan semangat.

Para relawan mengemas takjil yang akan dibagikan. Ada 26 relawan yang berpartisipasi dalam pembagian paket takjil ini.

Tepat pukul 16.00 WIB, seluruh relawan berbaris di sisi kiri dan kanan jalan dengan membawa beberapa paket Takjil yang siap diberikan kepada warga yang melintas. Mulai dari pengendara mobil, motor, tukang becak, dan sopir angkutan umum. Rasa senang tampak di wajah mereka, seluruh relawan pun sangat antusias ketika bisa berbagi kebahagiaan bersama.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Wujud Cinta Kasih, Muda-mudi Tzu Chi Pekanbaru Berbagi Takjil

Wujud Cinta Kasih, Muda-mudi Tzu Chi Pekanbaru Berbagi Takjil

02 April 2024

Muda-Mudi Tzu Chi Pekanbaru membagikan takjil sebagai bentuk cinta kasih mereka kepada saudara-saudari muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bertoleransi dan Menjalin Cinta Kasih dengan Membagikan Takjil

Bertoleransi dan Menjalin Cinta Kasih dengan Membagikan Takjil

28 April 2022

Para relawan Tzu Chi di komunitas Xie Li PGC membagikan Takjil (makanan pembuka puasa) untuk warga di sekitar Cipinang Besar Utara. Kegiatan ini berlangsung sejak 11-19 April 2022.

Pembagian Takjil Bersama Tzu Ching Medan

Pembagian Takjil Bersama Tzu Ching Medan

28 April 2022

Relawan Tzu Ching Medan mengadakan kegiatan Pembagian Takjil di Kantor Tzu Chi Cabang Medan yang diikuti oleh 21 orang relawan dan calon relawan Tzu Ching.

Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -