Mengajak Peduli pada Sesama Lewat Program SMAT

Jurnalis : M. Galvan (Tzu Chi Bandung), Fotografer : M. Galvan (Tzu Chi Bandung)

doc tzu chi

Tzu Chi Bandung menggelar Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung, Selasa 24 Januari 2017. Para peserta siap bersumbangsih untuk orang-orang yang membutuhkan melalui Celengan Bambu Tzu Chi.

Tzu Chi Bandung kembali menggelar Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) pada Selasa 24 Januari 2017. Kali ini SMAT digelar di Best Western Premier La Grande Hotel, yang berlokasi di Jl. Merdeka No 25-29. Sebanyak 50 staf dari berbagai departemen mengikuti sosialisasi dan mendapatkan penjelasan mengenai dunia Tzu Chi. Selain staf, kegiatan ini juga dihadiri oleh Mojang Jajaka Kota Bandung, Hakka Ako, Hakka Amoi Bandung dan Koko Cici dari Jakarta.

Para staf dan peserta lainnya menonton video 20 tahun Tzu Chi di Indonesia, bagaimana tindakan nyata Tzu Chi dalam menolong sesama tanpa membedakan agama, ras, golongan dan negara. Tzu Chi Bandung berharap, setelah mendapatkan penjelasaan mengenai Tzu Chi, para peserta terketuk hatinya. Peserta bisa berpartisipasi melalui celengan SMAT, serta dapat menyebarkan kembali cinta kasih Tzu Chi ke semua kalangan. Dalam bersumbangsih, tidak dilihat besar kecilnya, namun keikhlasannya, sehingga setiap hari menjadi ladang berkah.

Benedictus Jodie selaku general manager hotel, menyampaikan kata sambutan. Ia bersyukur adanya jalinan jodoh dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.


Relawan Tzu Chi Bandung yaitu Pepeng Kuswati meyampaikan kata sambutannya.  Ia sangat mengapresiasi antusiasme dari pihak hotel.

Benedictus Jodie selaku General Manager Hotel mengatakan, kegiatan ini menjadi jalinan jodoh antara Yayasan Buddha Tzu Chi dengan para staf Best Western Premier La Grande Hotel. Karena itu kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, namun berkesinambungan. ”Harapan ke depan dengan adanya kegiatan ini adalah memotivasi setiap individu untuk lebih bersyukur, dengan berterima kasih kepada Tuhan. Juga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk semua orang," kata Jodie.

Adventa Pramushanti selaku Marketing Communication Manager mengaku terkesan dengan program-program Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. ”Karena memang dengan dana yang kecil tapi amalnya besar. Ini karya yang konsisten baik dari diri saya sendiri maupun bagi Best Western Premier La Grande Hotel, jadi kami bisa melakukan ini tidak cuma di kemanusiaan tapi di lini-lini yang lain seperti di pekerjaan dan juga hubungan antar sesama rekan kerja dan terutama bagi kemanusiaan dan juga bagi lingkungan," kata Adventa.

Relawan Tzu Chi sedang membagikan Celengan SMAT kepada para staf dan tamu undangan.

Pepeng Kuswati, Relawan Tzu Chi Bandung mengaku sangat mengapresiasi antusiasme dari pihak hotel yang memiliki komitmen yang sama untuk menyebarkan kepedulian terhadap sesama. "Mereka sangat antusias menyambut SMAT ini sampai menghadirkan Mojang-mojangnya, Mojang dan Jajaka Parahyangan Kota Bandung, dan juga sampai datangin Ako, Hakka dari Jakarta juga. Karena ingin membantu menyebarluaskan misi SMAT ini sehingga misi amal ini bisa sampai kepada yang benar-benar membutuhkan. Jadi mereka itu dengan bantuan informasi dan relawan informasi dari mereka, bisa menjangkau seluas-luasnya," kata Pepeng Kuswati.

Pepeng menambahkan, semoga dengan sosialisasi ini, bibit cinta kasih terus tumbuh dan tersebar. Selain itu, sosialisasi ini pun menjadi ajang pelatihan diri agar lebih peka lagi untuk membantu orang lain. Tidak perlu merasa kaya atau miskin, namun, yang terpenting adalah dengan keikhlasan hati yang tulus untuk membantu sesama.


Artikel Terkait

SMAT di Surabaya

SMAT di Surabaya

05 Juni 2014 Berangkat dari kata renungan master inilah insan Tzu Chi Surabaya melakukan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT). Setelah sebelumnya diadakan di beberapa tempat dan perusahaan. Pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014, insan Tzu Chi Surabaya berkesempatan melakukan sosialisasi misi amal di komplek pertokoan Mangga Dua Center, tempat di mana kantor Yayasan Tzu Chi Surabaya berada.
Mengajak Peduli pada Sesama Lewat Program SMAT

Mengajak Peduli pada Sesama Lewat Program SMAT

30 Januari 2017

Tzu Chi Bandung kembali menggelar Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT). Kali ini SMAT digelar di Best Western Premier La Grande Hotel, yang dihadiri para staf dari berbagai departemen. Para peserta mengaku makin mengenal lagi tentang Tzu Chi dan siap bersumbangsih melalui Celengan Bambu.

Ikhlas Dalam Bersumbangsih

Ikhlas Dalam Bersumbangsih

11 Juli 2014

Bukan dari seberapa besar jumlah nominal yang sudah disumbangkan, yang terpenting adalah niat tulus dari diri pribadi untuk beramal. Atas dasar itu lah Yayasan Buddha Tzu Chi terus bergerak untuk menyebarkan kebajikan dan cinta kasih di hati para insan manusia.

Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -