Menjalin Jodoh Baik

Jurnalis : Linawati M. (He Qi Utara), Fotografer : Linawati M. (He Qi Utara)

Relawan menjelaskan misi dan visi Tzu Chi kepada rombonganumat gereja ST. Mathias Rasul, Kosambi Baru, Jakarta Barat yang melakukan tur Aula Jing Si pada 11 Juni 2015.

Pada hari Kamis, 11 Juni 2015, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara mendapat kunjungan dari pastor dan umat gereja ST. Mathias Rasul, Kosambi Baru, Jakarta Barat. Rombongan yang berjumlah 25 orang ini dipimpin oleh Romo Rd. Aloysius Susilo Widjoyo yang kemudian disambut penuh hangat oleh 15 relawan Tzu Chi. Beberapa dari mereka sudah lanjut usia, ada yang memakai kursi roda, ada yang berjalan dengan membawa tongkat, namun mereka sangat bersemangat dan gembira ketika mengikuti tur yang berlangsung dari jam 10.30 hingga 14.30 ini.

Dalam tur ini Puspawati Shijie menjelaskan visi dan misi Tzu Chi kepada rombongan, mereka mendengar dengan penuh perhatian. Ada yang setelah mendengar mengenai pelestarian lingkungan, sehingga berminat untuk melakukan daur ulang setelah pulang nanti. Setiap bertemu dengan Kata Perenungan Master Caheng Yen yang banyak terpampang di dalam Aula Jing Si, mereka juga akan membaca dan memperhatikan dengan seksama.

Pada kesempatan ini relawan juga menjelaskan mengenai Rumah Sakit Tzu Chi yang sedang dalam tahap pembangunan.

Sungguh suatu jalinan jodoh yang baik, walau berbeda keyakinan tapi semuanya sangat antusias untuk mau lebih mengenal Tzu Chi. Semoga semua umat manusia di bumi ini dapat bersatu dan tidak membeda-bedakan satu sama lain sehingga semuanya dapat hidup berdampingan, saling membantu dan bersatu hati menyebarkan cinta kasih.

Artikel Terkait

Datang Merasakan Langsung

Datang Merasakan Langsung

11 November 2015

Minggu, 8 November 2015 relawan Tzu Chi mengajak anggota baru “Team Teratai” untuk melakukan kunjungan ke Aula Jing Si di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ini dilakukan agar para anggota baru dapat mengenal lebih dekat Tzu Chi dan merasakan cinta kasih Master Cheng Yen dalam misi Tzu Chinya.

Menjadi Anak Muda yang Cinta Lingkungan dan Bertanggung Jawab

Menjadi Anak Muda yang Cinta Lingkungan dan Bertanggung Jawab

12 Oktober 2023

Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya berkeliling Aula Jing Si dan melihat sendiri berbagai kegiatan misi amal kemanusiaan yang telah Tzu Chi lakukan sekaligus belajar aksi pelestarian lingkungan.

Berawal dari Obrolan di Meja Makan, Dubes Sri Lanka Berkunjung ke Tzu Chi Center

Berawal dari Obrolan di Meja Makan, Dubes Sri Lanka Berkunjung ke Tzu Chi Center

14 September 2023
Ada cerita menarik saat Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Jayanath Siri Kumara Colombage akhirnya mengunjungi Tzu Chi Center, PIK, pada Selasa 12 September 2023 lalu.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -