Menumbuhkan Semangat Baru

Jurnalis : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak), Fotografer : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)

Tim Tambur mengawali pemberkahan ini. Gerakan tambur melambangkan semangat relawan dalam bersumbangsih.

Sepanjang tahun 2023 insan Tzu Chi Biak telah banyak melakukan kegiatan, mulai dari misi amal, misi kesehatan, misi pendidikan, misi budaya humanis dan misi pelestarian lingkungan. Pada Sabtu 27 Januari 2024 relawan berkumpul dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2023. Sebanyak 57 relawan dan 119 tamu undangan mengikuti pemberkahan ini.

Para relawan yang tergabung di Tim tambur Tzu Chi Biak memulai pembukaan pemberkahan ini. Gerakan tambur melambangkan semangat relawan dalam bersumbangsih bagi sesama. Adapun tim isyarat tangan membawakan isyarat tangan Sutra Makna Tanpa Batas bagian Sifat Luhur Bodhisatwa.

Para relawan menampilkan isyarat tangan Sutra Makna Tanpa Batas bagian Sifat Luhur Bodhisatwa.

Robby Kurniawan menyampaikan terima kasih atas dukungan relawan dan donatur kepada Tzu Chi Biak sepanjang tahun 2023.

Robby Kurniawan mewakili Hu Ai Papua dan Papua Barat dalam sambutan cinta kasih mengatakan,  bersumbangsih bukan untuk memohon berkah melainkan untuk menciptakan berkah dengan demikian kita menciptakan pahala tak terbatas. “Terima kasih atas sumbangsih relawan dan donatur kepada Tzu Chi Biak sepanjang tahun 2023. Masih banyak kegiatan yang perlu dilakukan di tahun yang baru ini olehnya marilah kita bersama-sama tetap semangat, bahu membahu dalam setiap kegiatan Tzu Chi.”

Dalam pemberkahan ini ada Gan En Hu yaitu Chalfinus Awek yang merupakan ayah dari Micha Awek berkesempatan berbagi kisah kepada relawan dan tamu undangan. Ia bersyukur karena berjodoh dengan Tzu Chi sehingga anaknya memperoleh pertolongan dengan tepat waktu. Micha Awek adalah seorang pasien anak  yang semenjak lahir tidak mempunyai saluran pembuangan. “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang oleh pertolongan dan pendampingan dari relawan sehingga anak saya tertolong dan sampai saat ini dapat tumbuh dengan normal dan sehat. Setelah menamatkan kuliah saya di Surabaya saya akan bergabung dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai ucapan syukur saya.” Tuturnya. Micha Awek beberapa kali mendapatkan penanganan operasi, sampai yang terakhir diberangkatkan ke Makassar untuk operasi karena dokter Oriano yang menangani dari pertama kali telah pindah ke Makassar.

Sebanyak 57 relawan dan 119 tamu undangan mengikuti pemberkahan ini.

Pembagian Angpau berkah dan kebijaksanaan dari Master Cheng Yen kepada para relawan dan tamu undangan.

Pemberkahan yang digelar di Ruang Padaido Swissbell Hotel Biak Papua ini pun diakhiri dengan pembagian angpau berkah dan kebijaksanaan dari Master Cheng Yen serta pembagian bingkisan kepada seluruh relawan dan donatur yang telah datang.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

PAT 2023: Merenung Kembali dan Memandang ke Depan Bersama

PAT 2023: Merenung Kembali dan Memandang ke Depan Bersama

01 Februari 2024

Minggu 28 Januari 2024, merupakan hari yang istimewa bagi para relawan dan donatur Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar. Di Kantor Tzu Chi Makassar, mereka berkumpul menghadiri Pemberkahan Akhir Tahun 2023. 

Sukacita dalam Keberkahan

Sukacita dalam Keberkahan

26 Januari 2023

Rasa syukur serta sukacita yang mendalam menyelimuti hati seluruh relawan Tzu Chi Pekanbaru dan para tamu undangan yang hadir pada Pemberkahan Akhir Tahun 2022 pada Minggu  8 Januari 2023.

Kebersamaan dalam Pemberkahan Akhir Tahun

Kebersamaan dalam Pemberkahan Akhir Tahun

07 Februari 2024

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Padang dihadiri sebanyak 400 tamu undangan serta 40 relawan Tzu Chi. Pemberkahan ini digelar di Andromeda Ballroom Hotel Mercure Padang.

Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -