Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah dengan Masakan Vegan Omakase

Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Sukmawati, Beverly Clara, Calvin, (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun )

Selama 15 hari, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun silih berganti bersumbangsih memasak untuk Bulan Tujuh Penuh Berkah untuk mempersiapkan catering masakan vegetarian bertema “Vegan Omakase” di Depo Pendididkan dan Pelestarian LingkunganKarimun.

Dalam menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengajak relawan dan masyarakat Karimun untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan mendukung masakan vegan catering yang bertemakan “Vegan Omakase”. Dalam bahasa Jepang, Omakase berarti “dipercayakan,” yang artinya kita memberikan kebebasan kepada kokinya untuk berkreasi dan meracik bahan-bahan yang tersedia sehingga akan menciptakan sebuah hidangan Omakase yang istimewa.

Kegiatan ini diadakan setiap hari pukul 13.00 WIB mulai dari 29 Juli-12 Agustus 2022. relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah mulai mempersiapkan bahan-bahan untuk memasak hidangan vegan di Depo Pendidikan dan Pelestarian Lingkungan Karimun. Sebanyak 33 porsi makanan vegan yang telah disiapan nantinya akan dihidangkan kepada para partisipan pada waktu makan malam. Harga paket makanan “Vegan Omakase” selama 15 hari tersebut dibandrol dengan harga Rp. 200.000.

Dengan penuh semangat relawan Komite Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Susanty memasak makanan vegetarian untuk para partisipan “Vegan Omakase”.

Menu-menu yang disajikan relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dalam catering vegetarian bertajun “Vegan Omakase”.

Setiap tahunnya, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun selalu rutin menggalakan pola makan vegetarian yang bertujuan mengajak para partisipan untuk menyelamatkan mahkluk lainnya dan berpola hidup sehat. Relawan Komite Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Ang Hoeng Ngo (51) yang ikut bersumbangsih pada kegiatan ini ingin mewariskan harapan dari Master Cheng Yen dengan mengajak lebih banyak orang untuk bervegetaris.

“Tzu Chi Tanjung Balai Karimun setiap tahun mengajak masyarakat untuk bervegetaris. Kegiatan ini merupakan harapan dari Master Cheng Yen dan seluruh insan Tzu Chi agar lebih banyak lagi orang yang bervegetaris sehingga dapat menyelamatkan mahkluk hidup lainnya dan hidup sehat,” ungkap Ang Hoeng Ngo.

Relawan Komite Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Ang Hoeng Ngo yang ikut bersumbangsih pada kegiatan ini ingin mengajak lebih banyak orang untuk bervegetaris.

Pada kegiatan ini Ang Hoeng Ngo juga ingin mengubah perspektif orang-orang bahwa makanan vegetarian itu rasanya enak, sehat, dana man untuk dikonsumsi. “Saya berharap orang-orang bisa mengubah perspektif bahwa makanan vegetarian itu tidak enak. Sebenarnya masakan vegetarian juga sangat enak dan sehat untuk dikonsumsi,” tambah Ang Hoeng Ngo.

Bukan tanpa sebab, berpola hidup vegetaris juga dapat melatih fisik maupun batin kita dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang tertian dalam Kata Perenungan Master Cheng Yen yang berbunyi, “Bervegetarian dapat membina ketahanan fisik, kewelasasihan dan kebijaksanaan.”

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Mengajak Masyarakat Luas untuk Bervegetaris

Mengajak Masyarakat Luas untuk Bervegetaris

29 Agustus 2022

Tzu Ching Medan menyelenggarakan Vegetarian Food Sale. Ada berbagai makanan lezat dan bergizi yang mereka jual di seperti bubur Vietnam, nasi lemak, nasi sayur, spaghetti bolognese, dan spaghetti aglio olio. Vegetarian Food Sale ini pun disambut antusias masyarakat sekitar.

Makanan Sehat Ada Di Vegan Catering

Makanan Sehat Ada Di Vegan Catering

26 Agustus 2020

Program Vegan Catering masih berlangsung di berbagai wilayah di komunitas relawan Tzu Chi hingga hari ini. Berbagai menu vegan yang lezat terus diperkenalkan kepada masyarakat sebagai ajakan yang serupa dengan tagline-nya, yakni Tulus Bervegetaris Melindungi Bumi

Berpola Hidup Sehat Lewat Catering Sehat Vegan

Berpola Hidup Sehat Lewat Catering Sehat Vegan

24 November 2022

Untuk mengajak masyarakat berpola hidup sehat, Tzu Chi Surabaya mengadakan Catering Sehat Vegan mulai dari 18 Oktober - 15 November 2022.  

Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -