Pakaian Layak Pakai untuk Mereka yang Membutuhkan

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang) , Fotografer : Kevin Brilian, Christine Yuliana (Tzu Chi Palembang)

Sebanyak 209 warga sekitar Depo Pelestarian Lingkungan Tamken mendapatkan pakaian layak pakai secara gratis.

Relawan Tzu Chi Palembang dari komunitas Xie Li Tamken (Taman Kenten) mengadakan kegiatan pembagian pakaian layak pakai kepada warga yang membutuhkan di sekitar Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tamken, Jl. Lebak Sebatok, 8 Ilir, Ilir Timur II, Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 19 Maret 2023, berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Sebelumnya relawan Tzu Chi menjelaskan secara singkat tentang profil Yayasan Buddha Tzu Chi, dan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilakukan.

Sebelum kegiatan dimulai, Subianto, relawan Tzu Chi mengadakan sosialisasi tentang Yayasan Buddha Tzu Chi kepada para peserta yang telah menerima kupon. Kupon sendiri dibagikan sejak seminggu sebelumnya, 12 Maret 2023. Kemudian para peserta diizinkan masuk per 20 orang dan para relawan akan mengecek kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Bila kupon sesuai maka para peserta masuk ke dalam area pakaian yang telah siap dan dipajang. Setelah itu, para peserta diizinkan memilih pakaian sesuai kebutuhan. Jumlah warga yang datang sebanyak 209 orang.

“Rasanya senang, terus juga bersyukur melihat orang yang bisa saling berbagi kepada masyarakat sekitarnya. Harapannya semoga kegiatan ini bisa diteruskan lagi,” ujar dari Marisa, salah satu warga.  

Seminggu sebelumnya, relawan membagikan kupon ke rumah-rumah warga.

Walaupun waktu persiapannya terbilang singkat, tetapi Alex Lim, relawan Tzu Chi yang menjadi koordinator ini tetap berusaha supaya kegiatan pembagian pakaian layak pakai ini tetap berjalan dengan lancar. “Persiapannya hanya dua minggu, dan saya ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan ini, dan saya terima dan kerjakan dengan tulus dan sungguh-sungguh. Saya juga meminta bantuan dan arahan kepada relawan-relawan yang lebih senior sehingga semua berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya saya menjadi koordinator dalam kegiatan ini, dan menjadi pengalaman yang berharga,” kata Alex.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel Terkait

Bazar Cinta Kasih Tzu Chi Medan

Bazar Cinta Kasih Tzu Chi Medan

10 Maret 2017
Yayasan Buddha Tzu Chi Medan mengadakan dua acara secara berbarengan yaitu Bazar Cinta Kasih dan Charity Yoga Daai TV dan Pilates. Keduanya berlangsung lancar berkat kesungguhan para relawan, tak hanya relawan dari Medan saja, tapi juga dari beberapa kota lainnya.
Bersatu Hati Menggalang Dana Korban Gempa Lombok

Bersatu Hati Menggalang Dana Korban Gempa Lombok

12 Oktober 2018

Relawan Tzu Chi Padang terus berupaya membantu meringankan beban korban gempa Lombok. Pada Selasa 2 September 2018, relawan menggalang dana dengan membuat bazar. Barang yang dijual berupa makanan vegetarian siap saji yang kebanyakan merupakan sumbangan dari para donatur serta relawan. Ada juga sembako, serta barang–barang lainnya.

Bazar Amal Tzu Chi: Membagi Waktu Bersumbangsih

Bazar Amal Tzu Chi: Membagi Waktu Bersumbangsih

29 Oktober 2014 Kegiatan bazar amal Tzu Chi di hari kedua, Minggu 26 Oktober 2014, tidak kalah ramainya dibandingkan dengan kegiatan bazar di hari pertama, Sabtu 25 Oktober 2014. Sejak pagi mulai dari jam 08.00 WIB, kesibukan para relawan dan para peserta bazar mempersiapkan gerai-gerai sudah nampak.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -