Paket Beras Cinta Kasih Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru

Jurnalis : Lau Giok Bing (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Hari Susanto (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)
Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyerahkan beras cinta kasih di halaman GPDI Kemuning Tarik. Relawan menyerahkan 59 paket beras cinta kasih di GPDI Kemuning dalam menyambut Hari Natal.

Sukacita dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2023 Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk dengan menyalurkan 300 paket beras kemasan 10 Kg untuk umat Nasrani prasejahtera pada 20-21 Desember 2022. Ada 8 orang relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT  Tjiwi Kimia Tbk dengan serentak bergotong royong untuk menyalurkan paket beras cinta kasih di tujuh lokasi yang berada di Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada 20 Desember ada 150 paket beras cinta kasih yang disalurkan. Di GPDI Kemuning Tarik 59 paket beras cinta kasih, Gereja Citi Blessing Gunung Gedangan 46 paket beras cinta kasih, dan di GKJW Tumpak 45 paket cinta kasih.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyerahkan beras cinta kasih  kepada warga sekitar Gereja Kasih Anugrah Citi Blessing Gunung Gedangan dengan rasa hormat. Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyerahkan 46 paket beras cint akasih.  

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyalurkan 45 paket beras cinta kasih kepada warga prasejahtera di GKJW Tumpak yang akan merayakan Hari Natal.

Pada 21 Desember 2022 relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari  komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk kembali menyalurkan 150 paket beras cinta kasih. 25 paket beras cinta kasih di Stasi Santo Mikael Wunut, 50 paket beras cinta kasih Stasi Santo Fransiskus Asisi Randegan, 40 paket beras cinta kasih Stasi Santo Aloysius Gonzaga Mojoagung, dan 35 paket beras cinta kasih di Stasi Santa Maria Pacet.

Johan perwakilan dari Stasi Santa Fransiskus Asisi Randegan mengapresiasi bantuan dari relawan Tzu Chi Cabang Sinar mas. Bantuan ini disalurkan sebelum umat Nasrani merayakan Hari Natal. “Terima kasih atas semua bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat untuk warga kami dalam merayakan Hari Natal. Kami mendoakan semoga Tzu Chi cabang Sinar Mas tetap solid dan jaya serta selalu membantu menebar cinta kasih tanpa membedakan ras dan agama,” ucap Johan.

“Kami melihat ternyata di tujuh lokasi ini masih banyak warga Nasrani yang membutuhkan perhatian sehingga kita memberikan beras ini. Semoga bantuan yang kami (relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas) berikan ini bisa membantu mereka untuk merayakan Hari Natal dengan penuh kebahagiaan,” ujar Lau Giok Bing relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyerahkan 25 paket beras cinta kasi di Stasi Santa Mikael Wunut. Relawan secara simbolis menerahkan 10 Kg beras kepada warga lansia dengan rasa hormat.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk menyerahkan 50 paket beras cinta kasih di Stasi Santa Fransiskus Asisi Randegan. Paket beras cinta kasih ini di peruntukkan bagi warga prasejahtera yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.  

Kebahagiaan dalam memberi bantuan beras cinta kasih ini juga di rasakan oleh Hadi Susanto, relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk. Bagi Hadi diberi kesempatan untuk bisa berbagi dengan sesama bukan hanya mendatangkan kebahagiaan, tetapi juga kebanggaan tersendiri. “Saya merasa bangga bisa berbagi langsung dengan masyarakat yang sebentar lagi merayakan Hari Natal. Semoga kita semua diberkati dalam menebar cinta kasih,” ujar Hadi dengan wajah gembira.

Paket beras ini akan habis begitu selesai dikonsumsi, tetapi cinta kasih yang terjalin antara sukarelawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari komunitas PT Tjiwi Kimia Tbk dan warga penerima bantuan akan di kenang  selalu.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Berbagi Kasih dan Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan Immanuel Palu

Berbagi Kasih dan Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan Immanuel Palu

22 Desember 2022

Dalam rangka menyambut hari Natal 2022, relawan Tzu Chi Palu pada Sabtu, 17 Desember 2022 mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Immanuel dan membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di sana.

Sembako Cinta Kasih untuk Warga Medan Marelan

Sembako Cinta Kasih untuk Warga Medan Marelan

21 Desember 2022
Menjelang Natal, relawan Tzu Chi Medan membagikan 1.250 paket Sembako Cinta Kasih untuk warga prasejahtera di Kec. Medan Marelan, Kota Medan pada Minggu, 18 Desember 2022.
Pembagian Paket Cinta Kasih Menjelang Natal dan Tahun Baru

Pembagian Paket Cinta Kasih Menjelang Natal dan Tahun Baru

26 Desember 2022
Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Medan serentak melakukan pembagian  paket cinta kasih yang berisikan 10 kg beras, dan 2 liter minyak goreng kepada warga prasejahtera. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2023.
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -