Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

Jurnalis : Veronika (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Joni W, Veronika(Tzu Chi Singkawang)

Novia (relawan Tzu Chi Singkawang) bernyanyi bersama opa di Panti Werdha Sinar Abadi Singkawang, 3 Februari 2024.

Orang yang penuh dengan cinta kasih adalah orang yang paling berbahagia.”
- Kata perenungan Master Cheng Yen -

Menyambut hari Raya Imlek 2024 relawan Tzu Chi Singkawang menyiapkan sejumlah paket imlek dan angpao untuk para Lansia di Yayasan Panti Werdha Sinar Abadi pada Sabtu, 3 Februari 2024 serta para penerima bantuan Tzu Chi Singkawang (gan en hu) pada Minggu, 4 Februari 2024. Di Panti Werdha Sinar Abadi, relawan menyiapkan paket berisi sepasang baju, angpau, dan hidangan vegetaris yang lezat untuk disantap bersama opa-oma di sana. Semangat cinta kasih yang dibawa oleh para relawan Tzu Chi Singkawang memberikan senyum manis di wajah opa-oma yang dikunjungi.

Ha Jit Chiong (relawan Tzu Chi Singkawang) membagikan angpao kepada oma di Panti Werdha Sinar Abadi Singkawang.

Sebelum hidangan disuguhkan, opa-oma yang hadir diajak untuk bernyanyi dan menari bersama. Bernostalgia sekaligus menyebarkan semangat tahun baru bersama dengan alunan lagu yang dibawakan. Setelah bersenang-senang dan paket dibagikan, hidangan vegetaris yang telah disiapkan oleh tim relawan disuguhkan. Opa-oma bersama dengan para relawan menikmati hidangan yang disuguhkan bersama. Sungguh gambaran kekeluargaan yang sangat hangat dan indah.

Keesokan harinya, Minggu 4 Februari 2024 relawan Tzu Chi Singkawang membagikan paket gan en hu kepada penerima bantuan Tzu Chi Singkawang. Kegiatan hari itu dimulai dengan mendengarkan ceramah Master Cheng Yen bersama. Setelah itu barulah mereka diajak untuk santap makan siang bersama.

Relawan Tzu Chi Singkawang juga membagikan paket gan en hu kepada penerima bantuan Tzu Chi Singkawang, 4 Februari 2024.

Dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2024, Tzu Chi Singkawang membagikan paket imlek yang terdiri dari beras, air minuman botol, roti, wafer, kacang polong, kopi, mi, kue keranjang, dan angpao. Para gan en hu dengan sangat gembira menerima paket Imlek yang diberikan.

Sebagai satu keluarga ada baiknya kita berbagi kebahagiaan yang kita rasakan kepada sesama kita terutama di tahun yang baru ini. Kebahagiaan yang kita rasakan tidak akan habis jika dibagikan. Malah sebaliknya semakin banyak cinta kasih yang kita berikan semakin berlipat ganda pula kebahagiaan yang kita rasakan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Paket Sembako untuk Menyambut Tahun Baru Imlek di Wilayah Lampung

Paket Sembako untuk Menyambut Tahun Baru Imlek di Wilayah Lampung

19 Januari 2023

Kamis, 12 Januari 2023 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Lampung mengadakan pembagian sembako dalam rangka menyambut tahun baru Imlek.

Berbagi Kasih di Tahun Kelinci Air

Berbagi Kasih di Tahun Kelinci Air

26 Januari 2023

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat Xie Li Jembatan Lima menyambut tahun baru Imlek 2023 dengan berbagi kasih kepada umat Wihara Karuna Murti. Pada kesempatan itu, relawan memberikan 100 paket Imlek.

Berbagi Cinta Kasih dan Kebahagiaan Imlek

Berbagi Cinta Kasih dan Kebahagiaan Imlek

11 Februari 2019

Para relawan dari komunitas Amal He Qi Utara 2 melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Dharma Surya di Kotabumi, Tangerang, Minggu 26 Januari 2019.   

Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -