Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

Jurnalis : Veronika (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Joni W, Veronika(Tzu Chi Singkawang)

Novia (relawan Tzu Chi Singkawang) bernyanyi bersama opa di Panti Werdha Sinar Abadi Singkawang, 3 Februari 2024.

Orang yang penuh dengan cinta kasih adalah orang yang paling berbahagia.”
- Kata perenungan Master Cheng Yen -

Menyambut hari Raya Imlek 2024 relawan Tzu Chi Singkawang menyiapkan sejumlah paket imlek dan angpao untuk para Lansia di Yayasan Panti Werdha Sinar Abadi pada Sabtu, 3 Februari 2024 serta para penerima bantuan Tzu Chi Singkawang (gan en hu) pada Minggu, 4 Februari 2024. Di Panti Werdha Sinar Abadi, relawan menyiapkan paket berisi sepasang baju, angpau, dan hidangan vegetaris yang lezat untuk disantap bersama opa-oma di sana. Semangat cinta kasih yang dibawa oleh para relawan Tzu Chi Singkawang memberikan senyum manis di wajah opa-oma yang dikunjungi.

Ha Jit Chiong (relawan Tzu Chi Singkawang) membagikan angpao kepada oma di Panti Werdha Sinar Abadi Singkawang.

Sebelum hidangan disuguhkan, opa-oma yang hadir diajak untuk bernyanyi dan menari bersama. Bernostalgia sekaligus menyebarkan semangat tahun baru bersama dengan alunan lagu yang dibawakan. Setelah bersenang-senang dan paket dibagikan, hidangan vegetaris yang telah disiapkan oleh tim relawan disuguhkan. Opa-oma bersama dengan para relawan menikmati hidangan yang disuguhkan bersama. Sungguh gambaran kekeluargaan yang sangat hangat dan indah.

Keesokan harinya, Minggu 4 Februari 2024 relawan Tzu Chi Singkawang membagikan paket gan en hu kepada penerima bantuan Tzu Chi Singkawang. Kegiatan hari itu dimulai dengan mendengarkan ceramah Master Cheng Yen bersama. Setelah itu barulah mereka diajak untuk santap makan siang bersama.

Relawan Tzu Chi Singkawang juga membagikan paket gan en hu kepada penerima bantuan Tzu Chi Singkawang, 4 Februari 2024.

Dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2024, Tzu Chi Singkawang membagikan paket imlek yang terdiri dari beras, air minuman botol, roti, wafer, kacang polong, kopi, mi, kue keranjang, dan angpao. Para gan en hu dengan sangat gembira menerima paket Imlek yang diberikan.

Sebagai satu keluarga ada baiknya kita berbagi kebahagiaan yang kita rasakan kepada sesama kita terutama di tahun yang baru ini. Kebahagiaan yang kita rasakan tidak akan habis jika dibagikan. Malah sebaliknya semakin banyak cinta kasih yang kita berikan semakin berlipat ganda pula kebahagiaan yang kita rasakan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

13 Februari 2024

Menyambut hari Raya Imlek 2024 Tzu Chi Singkawang menyiapkan sejumlah paket Imlek dan angpau untuk para Lansia di Yayasan Panti Werdha Sinar Abadi dan penerima bantuan Tzu Chi Singkawang.

Bersyukur dan Menggarap Ladang Berkah melalui Pembagian Paket Imlek

Bersyukur dan Menggarap Ladang Berkah melalui Pembagian Paket Imlek

03 Februari 2021

Setiap tahunnya menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, relawan melakukan pembagian paket imlek kepada 250 warga Tebing Tinggi yang kurang mampu. Sebelum pemberian paket dilakukan, relawan terlebih dahulu melakukan survei kerumah – rumah warga untuk menyerahkan kupon kepada mereka.

Menyambut Imlek, Tzu Chi Makassar Bagikan 579 Paket Cinta Kasih

Menyambut Imlek, Tzu Chi Makassar Bagikan 579 Paket Cinta Kasih

05 Februari 2024

Menyambut Imlek, Tzu Chi Makassar membagikan paket cinta kasih bagi warga prasejahtera Tionghoa. Selama pembagian paket, terlihat senyum kebahagiaan terpancar dari wajah para penerima. Mereka merasa dihargai dan dicintai.

Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -