Paket Cinta Kasih Lebaran Bagi Warga Jelutung, Jambi

Jurnalis : Anton Wira (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Jenny Surianti (Tzu Chi Jambi)

Para relawan Tzu Chi Jambi membantu para Lansia yang akan menerima paket cinta kasih lebaran yang di bagikan sekitar lingkungan pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi.

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijrah, Tzu Chi Jambi mengadakan baksos pembagian paket sembako di sekitar lingkungan pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi. Kegiatan ini pun bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama dengan menebarkan cinta kasih menjelang perayaan lebaran.

Paket sembako yang berjumlah 136 ini berisikan 5 kg beras, 1 kg tepung, satu kaleng wafer, sirup, dan susu kental manis. Paket sembako ini pun dibagikan ke empat RT di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada Rabu, 27 Maret 2024.

Sejak pagi, relawan telah berkumpul di lokasi. Koordinator kegiatan juga mulai membagikan tugas dan memberikan petunjuk alur pembagiaan sembako sampai dengan persiapan acara seremonial. Para relawan yang mendapatkan kesempatan menggarap ladang berkah pada kegiatan kali ini memulai kesibukannya dengan memasang tenda Tzu Chi, menghitung dan menyusun paket sembako yang akan dibagikan. Selain itu, relawan juga mempersiapkan meja serta pelengkan lainnya unyuk mendukung kelancaan kegiatan.

Wakil Ketua Tzu Chi Jambi, Yudi Limardi memberikan sambutan dan memperkenalkan Tzu Chi kepada para warga.

Teriknya sinar matahari juga tidak menyurutkan semangat relawan yang membantu para warga terutama Lansia untuk mengangkat paket sembako. Koordinator lapangan, Aloi Shixiong dalam kesempatan ini juga berharap kegiatan pembagian sembako ini bisa memberikan kebahagiaan bagi warga menjelang hari raya.

“Sangat diharapkan baksos kali ini dapat memberikan setitik kebahagiaan menjelang Idul Fitri. Selain itu untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan kegiatan ini mampu menggalang hati warga sehingga dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang dapat meringankan beban orang lain,” jelas Aloi.

Wakil Ketua Tzu Chi Jambi, Yudi Limardi dalam sambutannya juga menjelaskan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi yang berasal dari Taiwan. “Master Cheng Yen dengan penuh welas asih menjalankan misi untuk menolong sesama mahluk yang menderita. Dalam pelaksanan kegiatan, Tzu Chi tidak memandang ras, suku, dan agama,” kata Yudi Limardi.

Relawan dan para tunas relawan Tzu Chi Jambi saling bekerja sama menyiapkan paket cinta kasih lebaran yang akan dibagikan kepada warga di empat RT di Kecamatan Jelutung, Jambi.

Rahman, salah satu ketua RT di Kecamatan Jelutung juga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pembagian sembako bagi warganya. “Saya mewakili para penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tzu Chi Jambi. Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat Jambi terutama bisa membantu yang kurang mampu dan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” ungkap Rahman.

Pembagian paket ini merupakan wujud kepedulian Tzu Chi Jambi untuk berbagi kebahagiaan kepada warga sekitar pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi yang akan merayakan Idul Fitri. Seperti yang tertuang dalam salah satu Kata Perenungan Master Cheng Yen yakni “Cinta kasih bukan hanya di dalam hati, juga harus di tunjukkan dalam tindakan nyata.”

Editor: Arimami Suryo A

Artikel Terkait

Menebar Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Menebar Kebahagiaan di Bulan Ramadan

28 Maret 2024

Relawan Tzu Chi memberikan 1.000 paket sembako untuk warga Duri Utara, Jembatan Lima, Jakarta Barat. Seminggu sebelumnya kupon telah dibagikan relawan untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Memeriahkan Lebaran dengan Berbagi

Memeriahkan Lebaran dengan Berbagi

15 April 2024

Relawan Tzu Chi Batam kembali ke TPA Punggur untuk menyalurkan bantuan sembako. Sebanyak 441 paket sembako yang berhasil relawan Tzu Chi salurkan kepada warga yang mayoritas mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

Jalinan Jodoh Warga RW 12 Tanah Tinggi dengan Tzu Chi Makin Erat Lagi

Jalinan Jodoh Warga RW 12 Tanah Tinggi dengan Tzu Chi Makin Erat Lagi

01 April 2024

Paket Lebaran Tzu Chi dibagikan kepada 550 warga Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Pembagian paket Lebaran ini makin menguatkan jalinan jodoh Tzu Chi dengan warga sekitar, yang mana di wilayah ini Tzu Chi memberi bantuan bedah rumah.

Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -