Paket Cinta Kasih Lebaran Bagi Warga Jelutung, Jambi

Jurnalis : Anton Wira (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Jenny Surianti (Tzu Chi Jambi)

Para relawan Tzu Chi Jambi membantu para Lansia yang akan menerima paket cinta kasih lebaran yang di bagikan sekitar lingkungan pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi.

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijrah, Tzu Chi Jambi mengadakan baksos pembagian paket sembako di sekitar lingkungan pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi. Kegiatan ini pun bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama dengan menebarkan cinta kasih menjelang perayaan lebaran.

Paket sembako yang berjumlah 136 ini berisikan 5 kg beras, 1 kg tepung, satu kaleng wafer, sirup, dan susu kental manis. Paket sembako ini pun dibagikan ke empat RT di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada Rabu, 27 Maret 2024.

Sejak pagi, relawan telah berkumpul di lokasi. Koordinator kegiatan juga mulai membagikan tugas dan memberikan petunjuk alur pembagiaan sembako sampai dengan persiapan acara seremonial. Para relawan yang mendapatkan kesempatan menggarap ladang berkah pada kegiatan kali ini memulai kesibukannya dengan memasang tenda Tzu Chi, menghitung dan menyusun paket sembako yang akan dibagikan. Selain itu, relawan juga mempersiapkan meja serta pelengkan lainnya unyuk mendukung kelancaan kegiatan.

Wakil Ketua Tzu Chi Jambi, Yudi Limardi memberikan sambutan dan memperkenalkan Tzu Chi kepada para warga.

Teriknya sinar matahari juga tidak menyurutkan semangat relawan yang membantu para warga terutama Lansia untuk mengangkat paket sembako. Koordinator lapangan, Aloi Shixiong dalam kesempatan ini juga berharap kegiatan pembagian sembako ini bisa memberikan kebahagiaan bagi warga menjelang hari raya.

“Sangat diharapkan baksos kali ini dapat memberikan setitik kebahagiaan menjelang Idul Fitri. Selain itu untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan kegiatan ini mampu menggalang hati warga sehingga dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang dapat meringankan beban orang lain,” jelas Aloi.

Wakil Ketua Tzu Chi Jambi, Yudi Limardi dalam sambutannya juga menjelaskan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi yang berasal dari Taiwan. “Master Cheng Yen dengan penuh welas asih menjalankan misi untuk menolong sesama mahluk yang menderita. Dalam pelaksanan kegiatan, Tzu Chi tidak memandang ras, suku, dan agama,” kata Yudi Limardi.

Relawan dan para tunas relawan Tzu Chi Jambi saling bekerja sama menyiapkan paket cinta kasih lebaran yang akan dibagikan kepada warga di empat RT di Kecamatan Jelutung, Jambi.

Rahman, salah satu ketua RT di Kecamatan Jelutung juga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pembagian sembako bagi warganya. “Saya mewakili para penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tzu Chi Jambi. Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat Jambi terutama bisa membantu yang kurang mampu dan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” ungkap Rahman.

Pembagian paket ini merupakan wujud kepedulian Tzu Chi Jambi untuk berbagi kebahagiaan kepada warga sekitar pembangunan gedung Kantor Tzu Chi Jambi yang akan merayakan Idul Fitri. Seperti yang tertuang dalam salah satu Kata Perenungan Master Cheng Yen yakni “Cinta kasih bukan hanya di dalam hati, juga harus di tunjukkan dalam tindakan nyata.”

Editor: Arimami Suryo A

Artikel Terkait

Paket Lebaran bagi Warga Pekojan

Paket Lebaran bagi Warga Pekojan

05 April 2024

Relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Pluit 1 membagikan 530 paket lebaran yang berisi beras 10 kg dan 20 pcs mi instan kepada warga RW 10 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora.

Berbagi di Bulan Ramadan, Tzu Chi Bandung Salurkan 1.000 Paket Sembako

Berbagi di Bulan Ramadan, Tzu Chi Bandung Salurkan 1.000 Paket Sembako

02 April 2024

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Bandung bagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako ini dibagikan di Aula Jing Si Tzu Chi Bandung.

Senangnya Warga Cipaku Bogor Dapat Paket Lebaran Tzu Chi

Senangnya Warga Cipaku Bogor Dapat Paket Lebaran Tzu Chi

21 Maret 2024

Berlokasi di Kantor Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, para relawan Tzu Chi dari komunitas Xie Li Bogor membagikan 450 paket lebaran.

Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -