Paket Lebaran 2022: Pembagian Paket Sembako di Istana Maimun Medan

Jurnalis : Liani (Tzu Chi Medan), Fotografer : Liani, Augustina, Amir Tan (Tzu Chi Medan)

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh perwakilan relawan, Sultan Deli XIV, Kanit Lantas Bapak Nelson Sembiring Ipda, Danramil 05/Medan Barj, Babinsa, dan Kelurahan Hamdan kepada warga Kelurahan Hamdan dan Kampung Aur.

Tzu Chi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang lintas suku, agama, ras, dan negara yang mendasarkan aktivitasnya pada prinsip cinta kasih universal. Di bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Medan mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Pada Sabtu, 23 April 2022, Relawan Tzu Chi Medan komunitas Hu Ai Titi Kuning mengadakan bakti sosial pembagian sembako di Istana Maimun, di Jln. Brigjend Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Keluarga besar Kesultanan Deli dimana disebut Yayasan Makmun Al Rasid selaku pengurus Istana Maimun menyediakan tempat dan bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Medan untuk melakukan bakti sosial pembagian paket sembako di Istana Maimun.

“Menurut saya ini suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga besar Kesultanan Deli, karena di hari ini tepatnya di Bulan Suci Ramadan, masih ada yang membagi sembako dengan tulus dan ikhlas. Semoga ini menjadi keberkahan bagi masyarakat, dengan harapan akan ada selalu kegiatan seperti ini. Terus bersemangat memberikan cinta kasihnya, ketulusan dan keikhlasannya. Semoga selanjutnya setiap tahun diadakan kegiatan seperti ini,” ungkap Seri Paduka Sultan Deli XIV Tuanku Sultan Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam.

Penandatangan serah terima paket sembako dan penyerahan cendera mata kepada Seri Paduka Sultan Deli XIV, Tuanku Sultan Mahmud Lamantjiji Alam diwakili oleh Relawan Aini Lidjaya.

Sufiani merasa sangat bersukacita dan berterima kasih atas rezeki yang telah diberikan kepadanya.

Paket sembako ini dibagikan kepada warga di Kelurahan Hamdan dan Kampung Aur Medan Maimun. Setelah survei pada Minggu sebelumnya, 17 April 2022 dan menyerahkan langsung kupon baksos sembako kepada warga yang layak menerimanya. Paket sembako yang tersalurkan sebanyak 982 paket. Setiap paket berisi 10 kg beras, 2 botol sirup, dan 1 bungkus minyak goreng (1.8 liter).

Salah satu penerima paket sembako yaitu Ibu Sufiani berusia (60). Sejak usia 11 tahun matanya buta karena sakit. Sekarang pekerjaanya menjadi tukang pijat dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga ia sangat bersukacita menerima paket sembako ini.

Alhamdulillah dan berterima kasih atas rezeki yang diberikan kepada kami, sangat membantu kita orang susah ini. Semoga perjuangan bapak dan ibu sekalian dikabulkan Tuhan untuk jalan yang terbaik,” katakan ibu Sufiani.

Relawan Sylvia Chuwardi (kiri) memberikan bantuan dan perhatian kepada warga yang datang mengambil paket sembako.

Relawan berharap pembagian paket sembako ini semoga dapat meringankan kesusahan mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. “Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu, juga relawan dan sukarelawan, Seri Paduka Sultan Deli XIV Tuanku Sultan Mahmud Lamantjiji Alam, aparat pemerintah yang telah mendukung kita semua, sehingga kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini berjalan dengan lancar,” tutur Susanto kordinator kegiatan baksos.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Menyebarkan Cinta Kasih Tanpa Batas

Paket Lebaran 2022: Menyebarkan Cinta Kasih Tanpa Batas

22 April 2022

Warga RW 011 & 012 Kelurahan Penjaringan bergembira mendapatkan paket lebaran Tzu Chi. Paket lebaran berupa beras 10 kg, 10 bungkus DAAI Mie, minyak goreng 1 liter dan masker 10 pcs.

Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

28 April 2022

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Lampung menyalurkan bantuan berupa beras cinta kasih dan sirup kepada warga prasejahtera di beberapa wilayah. Pembagian beras ini dilakukan pada 22-28 April 2022.

Paket Lebaran 2022: Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan

Paket Lebaran 2022: Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan

20 April 2022

Warga prasejahtera di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi bersuakcita mendapat berkah dari pembagian paket lebaran Tzu Chi. Sebanyak 1.500 paket yang disalurkan berisi 10 kilogram beras dan 10 bungkus DAAI Mie.

Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -