Paket Lebaran 2022: Warga Pebayuran Bekasi Terima 850 Paket untuk Sambut Lebaran

Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi Cikarang membantu seorang Lansia yang menerima paket lebaran 2022 dari Yayasan Buddha Tzu Chi. Penyerahan paket lebaran berlangsung di halaman Koramil 11/ Pebayuran Kodim 0509 Kab. Bekasi.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama relawan Tzu Chi komunitas Cikarang membagikan 850 Paket lebaran 2022 kepada warga Pebayuran, Bekasi. Acara penyerahan paket sembako secara seremoni berlangsung di halaman Koramil 11/ Pebayuran Kodim 0509 Kab. Bekasi, pada 23 April 2022. Acara ini dihadiri oleh Danramil Pebayuran Kapten Inf. Usman Aswan Siregar, Camat Pebayuran H. Hanip S,sos.MM., Kapolsek Pebayuran AKP. Usep Armansyah, SH. MH, Lurah Ketasari Andika Jonalisanda, S.Stp M.AP.

Sebanyak 850 paket lebaran ini dibagikan untuk warga di 12 desa dan satu Kelurahan Kecamatan Pebayuran, Kab. Bekasi. Paket lebaran 2022 ini selanjutnya dibagikan oleh anggota TNI dari Babinsa Koramil 11 dengan menggunakan sepeda motor bersama ketua RT masing-masing desa. Acara pelepasan dilakukan oleh Danramil Pebayuran Kapten Inf. Usman Aswan Siregar Feriyanto, Koordinator Pembagian Paket Lebaran 2022.

Danramil Pebayuran Kapten Inf. Usman Aswan Siregar dan Ketua relawan komunitas Tzu Chi Cikarang Feriyanto melepas motor-motor Babinsa dan Ketua RT dari masing-masing desa yang membawa paket lebaran 2022 ke 12 desa dan satu Kelurahan di Kec. Pebayuran.

Relawan Tzu Chi Cikarang dengan rasa hormat menyerahkan paket lebaran kepada Ibu Enjun, seorang janda yang bekerja sebagai buruh tani.

Rombongan motor Babinsa bergerak ke wilayah Kelurahan Kertasari Kec. Pebayuran. Salah satu warga yang menerima paket lebaran dari Tzu Chi adalah Ibu Enjun (60) yang sangat terharu karena menerima paket berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 botol sirup. “Saya hanya tinggal berdua sama anak, jadi kalau anak kerja saya sendiri di rumah, ini kaki saya udah sakit nggak kuat jalan,” ungkap Ibu Enjun.

Ibu Enjun sangat berterima kasih atas paket lebaran yang diberikan oleh relawan Tzu Chi. “Ini sangat membantu saya. Semoga berkah, terima kasih buat bapak TNI, Pak RT, bapak-bapak relawan udah mau nganterin paket ini ke rumah saya. Semoga selalu dimudahkan jalan untuk terus membantu orang-orang yang membutuhkan,” harap Enjun dengan suara terbata-bata.

Prajurit TNI dari Koramil 11/Pebayuran dan staf dari Kecamatan Pebayuran turut menyerahkan paket lebaran kepada warga sekitar lingkungan kantor Koramil 11/Pebayuran.

Relawan Tzu Chi bersama Kapolsek Pebayuran AKP Usep Armansyah,SH.MH, Camat Pebayuran H.Hanip S,sos.MM., Danramil Pebayuran Kapt. Inf. Usman Aswan Siregar, dan Ketua Tzu Chi Cikarang secara simbolis menyerahkan paket kepada warga di lingkungan Koramil 11. Paket ini berisi 3 Kg beras, 1 botol sirup, dan 1 liter minyak goreng.

Lain halnya dengan Ibu Neni (65). Ketika relawan Tzu Chi datang bersama Babinsa, Ibu Neni menagis terharu menerima paket lebaran yang diberikan oleh relawan Tzu Chi. “Saya sedih suami saya baru meninggal, saya tinggal dewekan (sendiri) di rumah,” ungkap Neni.

Neni dahulu bersama suami bekerja menggarap sawah milik orang dengan upah 50 ribu sehari. Kini setelah suaminya meninggal dunia, dia sering sakit-sakitan. Neni sangat bersyukur dan senang menerima paket lebaran ini. “Saya senang sekali, terima kasih banyak buat Pak Babinsa yang kasih tahu saya mau dapat paket lebaran,” ungkap Neni. Enjun Neni adalah warga yang memperoleh paket lebaran dari Tzu Chi. Paket lebaran 2022 ini memang diperuntukkan bagi warga yang sangat terpuruk ekonominya pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Para relawan Tzu Chi prajurit TNI dari Koramil 11/ Pebayuran Kodim 0509 Kab. Bekasi berkesempatan untuk foto bersama setelah kegiatan bagi paket lebaran 2022 di Kec Pebayuran selesai dengan lancar.

Pembagian paket lebaran 2022 ini sebagai wujud kepedulian relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia khususnya relawan Tzu Chi Cikarang yang ingin berbagi kebahagiaan kepada warga yang ingin merayakan lebaran pada tahun 2022 ini. “Yayasan Buddha Tzu Chi ingin berbagi kebahagiaan memberi perhatian pada momen di bulan puasa ini, yang mana sebentar lagi mereka (umat Muslim) akan merayakan lebaran,” ujar Ferianto.

Ferianto mengatakan bulan suci Ramadan ini adalah bulan yang dinantikan oleh saudara kita umat Muslim di berbagai daerah di Indonesia. Bulan yang penuh berkah ini dijalankan umat Muslim dengan menjalankan ibadah puasa sebagai sarana untuk bertaqwa melatih diri menahan hawa nafsu demi mencapai kesucian lahir batin. Di bulan suci Ramadan ini diakhiri dengan datangnya perayaan Idul Fitri yang menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi berbagi kebahagiaan bersama saudara kita.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Dua Ribu Paket Lebaran 2022 untuk Warga Lampung

Dua Ribu Paket Lebaran 2022 untuk Warga Lampung

22 April 2022

Relawan Tzu Chi Lampung pada Kamis 14 April 2022 mulai memberikan kupon Paket Lebaran 2022. Pembagian kupon menyebar di enam lokasi dengan jumlah paket lebaran keseluruhan 2.000 paket.

Paket Lebaran 2022: Titik Awal Mulainya Kembali Kunjungan Kasih

Paket Lebaran 2022: Titik Awal Mulainya Kembali Kunjungan Kasih

10 Mei 2022

Setelah merayakan Hari Ultah Master Cheng Yen dan Tzu Chi, relawan Tzu Chi Batam membagikan santunan dan paket Lebaran kepada Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) yang merayakan Idul Fitri.

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

28 April 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 263 karung beras cinta kasih kepada warga Telaga Timah.

Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -