Paket Lebaran 2022: Sukacita pada Pembagian 500 Paket Lebaran di Kota Padang

Jurnalis : Monica (Tzu Chi Padang), Fotografer : Monica (Tzu Chi Padang)

Relawan Tzu Chi membantu warga membawakan paket sembako.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, para relawan Tzu Chi Padang bahu-membahu membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada warga kurang mampu, Selasa 19 April 2022. Paket sembako ini terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1kg.

Sebelum pembagian paket, para relawan pada Minggu 17 April 2022, terlebih dulu melakukan survei serta membagikan kupon. Kupon ini lalu diserahkan langsung kepada warga secara door to door.

Pada hari pembagian paket yang digelar di Kantor Tzu Chi Padang, para relawan dengan semangat datang pagi-pagi sekali untuk mempersiapkan semuanya. Tak lupa para relawan berdoa terlebih dulu agar acara yang disiapkan berjalan dengan baik.

Ada 500 paket lebaran yang dibagikan Tzu Chi Padang pada kesempatan kali ini.

Warga pun berdatangan dan dengan tertib mengambil paket yang telah disediakan. Mereka pun pulang dengan bersukacita. Melalui pembagian paket lebaran Tzu Chi ini para relawan juga semakin dekat dan akarab dengan masyarakat.

Ketua Tzu Chi Padang, Widya Kusuma bersyukur acara yang disiapkan oleh para relawan dengan survei serta membagikan kupon hingga pembagian seluruh paket, semua berjalan lancar dan penuh sukacita.

Inilah yang bisa kami persembahkan untuk Master Cheng Yen juga meneruskan cinta kasih ke warga yang membutuhkan,” tutur Widya Kusuma.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Aksi Bersama untuk Sesama

Paket Lebaran 2022: Aksi Bersama untuk Sesama

26 April 2022

Tzu Chi Bandung membagikan 3.500 Paket Lebaran 2022 untuk warga di Kecamatan Andir dan Batujajar pada 17 April 2022. Paket lebaran berisi beras, minyak goreng, gula, dan 20 lembar masker medis.

Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

22 April 2022

Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kel. Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia menerima bingkisan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Paket Lebaran 2022: Merajut Jalinan Jodoh di Bulan Suci Ramadan

Paket Lebaran 2022: Merajut Jalinan Jodoh di Bulan Suci Ramadan

22 April 2022

Relawan Tzu Chi di He Qi Timur bekerjasama dengan relawan Summarecon Peduli menyalurkan paket lebaran di wilayah sekitar Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 16-17 April 2022.

Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -