Paket Lebaran 2022: Berbagi Kasih kepada Warga Prasejahtera di Kota Makassar

Jurnalis : Surya Metal (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Relawan turun ke lapangan untuk membagikan kupon kepada warga prasejatera.

Tzu Chi Makassar membagikan paket sembako cinta kasih di Kelurahan Panampu pada Sabtu 23 April 2022 dan di Kelurahan Karuwisi pada Minggu 24 April 2022. Dalam kegiatan ini, relawan membagikan 1.000 paket cinta kasih berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan 10 bungkus mi instan yang diberikan kepada masyarakat prasejahtera.

Tiga hari sebelum kegiatan dilakukan, relawan Tzu Chi Makassar terlebih dahulu melakukan survei langsung dan membagikan kupon sembako dengan mengunjungi rumah para calon penerima bantuan sembako didampingi Ketua RT setempat. Survei tersebut bertujuan untuk melihat kondisi rumah para penerima bantuan sehingga paket yang diberikan tepat sasaran. Para relawan juga sekaligus menjalin silaturahmi serta menjalin jodoh baik dengan masyarakat setempat.

Para relawan mengadakan sosialisi mengenai Tzu Chi.

Simbolis penyerahan paket lebaran kepada warga penerima bantuan.

Pembagian paket sembako berjalan lancar dan tertib. Warga yang sudah terdaftar sudah terlihat antre sejak pagi hari.

"Alhamdulillah, meski antre di bawah matahari pagi, pembagian sembako berjalan lancar. Warga tertib serta menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” terang Kamiah, Ketua RT 06, di Kelurahan Karuwisi.

Warga yang membawa kupon sudah mengantre sejak pagi. Ini membuktikan bahwa warga menyambut baik pembagian paket lebaran 2022 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar. "Saya sudah lama tidak mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah maupun swasta. Alhamdullilah akhirnya bisa mendapat paket dari Yayasan Buddha Tzu Chi," kata Pak Mansyur (62) penerima bantuan.

Para relawan membagikan paket cinta kasih kepada warga di Pannampu dan Karuwisi. Kepada warga lansia, para relawan sigap untuk membantu membawakan jatah paket mereka.

Kebahagiaan warga menerima paket lebaran Tzu Chi.

Mansyur menambahkan, pembagian sembako ini juga merekatkan toleransi antar umat beragama dan membantu masyarakat sekitar menjelang lebaran.

Senada dengan Kata Perenungan dari Master Cheng Yen yaitu “Niat baik mendatangkan keberkahan. Tekad akan menimbulkan kekuatan. Keberkahan harus diciptakan sendiri, hingga akan mendapatkan jalinan jodoh yang baik.”

Tim relawan yang membantu pembagian paket cinta kasih dalam rangka menyambut lebaran.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

20 April 2022

Sebanyak 325 paket lebaran Tzu Chi dibagikan kepada warga prasejahtera di Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Warga yang sudah menerima kupon begitu antusias berdatangan ke Sekolah Surya Dharma.

Menebar Kasih di Bulan Penuh Berkah

Menebar Kasih di Bulan Penuh Berkah

21 April 2022
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 Hu Ai Pluit 2 membagikan kupon sembako di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari Sabtu, 16 April 2022.
Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

18 Mei 2022

Peringatan ulang tahun Master Cheng Yen dilaksanakan di sekolah Gajah Mada Binjai ini membagikan 1.114 paket lebaran 2022 yang berisi beras dan minyak goreng.

Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -