Paket Peralatan Mandi untuk Anak-anak di Panti dan Pondok Pesantren

Jurnalis : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak) , Fotografer : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)
Anak-anak di Panti Asuhan Curahan Kasih begitu gembira dikunjungi para relawan Tzu Chi yang hari itu membawakan mereka paket peralatan mandi.

Tzu Chi Biak bekerjasama dengan Permabudhi Papua dan KBI Biak Numfor mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE. Setelah donor darah cinta kasih, bersih dan tabur bunga Taman Makam Pahlawan Biak, rangkaian kegiatan ini ditutup dengan kunjungan kasih ke Panti Asuhan dan Ponpes yang berada di kota Biak.

Relawan berkumpul di Kantor Tzu Chi Biak pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 13.00 WIT kemudian secara beriringan mendatangi tempat-tempat yang sudah menjadi tujuan. Walaupun kondisi cuaca hari itu agak mendung dan telah turun hujan di beberapa titik di kota Biak, tidak menyurutkan semangat relawan dalam berbagi kasih.

Wajah semringah anak-anak di Panti Asuhan Pancasila kala menerima paket peralatan mandi dari Tzu Chi Biak.

Tak ketinggalan, para santri di Ponpes Hidayatullah juga mendapatkan paket mandi dari Tzu Chi Biak.

“Paket cinta kasih ini kiranya jangan dinilai dari segi nilainya, melainkan dari sisi kemanusiaan. Perhatian kepada anak-anak terkasih ini merupakan bentuk universal cinta kasih kepada sesama. Sehingga dalam setiap kondisi juga kami tidak melupakan anak-anak,” kata Robby Kurniawan, mewakili para relawan.

Ustad Syaifuddin, salah satu pengasuh di Ponpes DDI Babussalam menyambung hangat kedatangan juga kepedulian para relawan Tzu Chi kepada anak-anak didiknya.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan para relawan Tzu Chi Indonesia yang mana telah mengunjungi kami di tempat ini,” ujarnya.

Para santri di Ponpes DDI Baabussalam gembira dengan kunjungan kasih para relawan Tzu Chi.

Bersih dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Biak ini juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE.

Lokasi pertama yang dikunjungi para relawan hari itu adalah Panti Asuhan Curahan Kasih, lalu Panti Asuhan Pancasila, Ponpes Hidayatullah dan terakhir Ponpes DDI Babussalam. Sebanyak 182 paket mandi diberikan kepada anak-anak di sana.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Paket Peralatan Mandi untuk Anak-anak di Panti dan Pondok Pesantren

Paket Peralatan Mandi untuk Anak-anak di Panti dan Pondok Pesantren

30 Mei 2022

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak, Tzu Chi Biak membagikan paket peralatan mandi ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Biak.

Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -