Paket Sembako Menyambut Ramadan di Kelurahan Sunter Agung

Jurnalis : Rosy Velly Salim (He Qi Pusat), Fotografer : dok. He Qi Pusat

Penyerahan simbolis paket sembako Tzu Chi dalam menyambut Ramadan kepada warga prasejahtera di Kelurahan Sunter Agung oleh relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat, Lurah Sunter Agung, dan Kepala RW 06 Kelurahan Sunter Agung.

Dalam rangka bulan Ramadan, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat mengadakan kegiatan pembagian paket sembako pada Sabtu, 02 April 2022. Bertempat di di lapangan Kantor Sekretariat RW.06, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tenda-tenda Tzu Chi telah terlihat berdiri kokoh untuk bagian pendaftaran, sosialisasi, dan serta pembagian paket sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada Yayasan Buddha Tzu Chi. Sumbangan berupa beras dan mi DAAI sangat meringankan beban warga prasejahtera di Kelurahan Sunter Agung dalam menyambut bulan Ramadan,” ungkap Danang Wijarnako, Lurah Sunter Agung yang turut hadir pada kegiatan ini.

Tikwanto Lim, koordinator kegiatan sedang melakukan briefing kepada relawan Tzu Chi dan ibu-ibu PKK Kelurahan Sunter Agung sebelum pembagian paket sembako berlangsung.

Sebanyak 66 orang, terdiri dari 38 orang relawan Tzu Chi, 28 ibu-ibu PKK Kelurahan Sunter Agung bersungguh hati menggarap ladang berkah dengan menjalankan tugas yang telah dibagikan. “Untuk mengadakan kegiatan besar selama pandemi tantangan tentu banyak, semua bisa diatasi dan dihadapi berkat kerja sama dari relawan Tzu Chi, kelurahan, RW, keamanan, serta ibu-ibu PKK. Semua berkolaborasi,” jelas Tikwanto Lim selaku koordinator kegiatan.

Paket sembako berupa 10 kg beras dan 10 bungkus mi DAAI yang dikemas dalam goodybag telah dipersiapkan oleh ibu-ibu PKK dan relawan Tzu Chi. Ngiau Mau lan (52), salah seorang relawan Tzu Chi yang bertugas begitu bersemangat menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan.“Happy, pada semangat, kerja sama juga oke. Walaupun berat ada ibu-ibu PKK pula yang saling membantu,” tandasnya.

Ibu-ibu PKK Kelurahan Sunter Agung bersama dengan tunas relawan Tzu Chi menyiapkan paket sembako berupa beras 10 kg dan 10 bungkus mi DAAI yang dikemas dalam goodybag.

Salah satu warga yang menerima paket sembako dari Tzu Chi yaitu Syahri Bambang (72), warga RT 08/03, Kelurahan Sunter Agung. Saat ini Syahri Bambang tinggal bersama isterinya dan sudah tidak bekerja lagi. Ia pun sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan beras dan mi DAAI Tzu Chi.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bisa mendapatkan bantuan ini. Sungguh sangat bermanfaat. Terima kasih sekali,” ujar Syahri Bambang dengan mata berkaca-kaca.

Relawan Tzu Chi, Ardianto sedang memberikan paket sembako Tzu Chi kepada Syahri Bambang (72).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 806 paket sembako cinta kasih dalam rangka bulan Ramadan dibagikan kepada warga prasejahtera di Kelurahan Sunter Agung. Kegiatan pembagian paket sembako ini di tutup dengan melakukan isyarat tangan dan menyanyikan bersama lagu berjudul Satu Keluarga.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bantuan Tzu Chi Menambal Kebutuhan di Masa Genting

Bantuan Tzu Chi Menambal Kebutuhan di Masa Genting

14 Agustus 2020

Wabah Covid-19 telah memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan bermasyarakat. Tak hanya orang kota, mereka yang tinggal di desa-desa pun terkena dampaknya. Cerita para warga Ciresek pun hanya beberapa dari sekian banyak cerita lainnya. Tak pelak, Tzu Chi terus bergerak menyalurkan bantuan untuk membantu mereka yang terdampak.

Tzu Chi Pekanbaru Salurkan 498 Paket Sembako di Kelurahan Sri Meranti

Tzu Chi Pekanbaru Salurkan 498 Paket Sembako di Kelurahan Sri Meranti

20 Mei 2020

Tzu Chi Pekanbaru menyalurkan paket sembako dari rumah ke rumah bersama dengan Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI) dan aparat setempat (RT/RW) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru pada Kamis, 14 Mei 2020.

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

05 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan PT. Samudra Marine Indonesia kembali menyebarkan kebaikan dengan berbagi paket sembako menjelang bulan suci Ramadan sebanyak 1.300 paket. 

Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -