Seribu Paket Sembako untuk Masyarakat di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih

Jurnalis : Chandra F (Tzu Chi Biak) , Fotografer : Chandra F (Tzu Chi Biak)

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Aster Kasdam XVII/Cendrawasih mengapresiasi 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Komunitas relawan Tzu Chi di Xie Li Jayapura yang merupakan bagian dari Tzu Chi Biak memberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, pada Rabu 18 Mei 2022, guna mewujudkan masyarakat Papua yang aman, damai, dan sejahtera. Penyaluran 1.000 paket sembako ini juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-59, Kodam XVII/Cendrawasih.

Paket sembako ini diterima secara langsung oleh pihak TNI AD di Kodam XVII/Cendrawasih, Jalan Polimak IV Atas, Kota Jayapura, Papua. Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi relawan Tzu Chi kepada para prajurit TNI yang senantiasa giat mengayomi masyarakat.

Irianto Setiawan berharap bantuan ini dapat turut mewujudkan masyarakat Papua yang aman, damai, dan sejahtera.

Penyerahan secara simbolis bantuan 1.000 paket sembako dari Tzu Chi Jayapura.

Para relawan sangat mengapresiasi para prajurit TNI AD karena telah berkontribusi kepada masyarakat bersama relawan Tzu Chi di Kota Jayapura. Diketahui bahwa sejak tahun 2019, terjadi aksi teror yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Kejadian tersebut mengakibatkan ribuan masyarakat mengungsi ke tempat-tempat yang aman.

Untuk membantu dan mengayomi masyarakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Bersama TNI mendistribusikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan kebutuhan hidup bagi masyarakat yang terdampak tragedi tersebut, khususnya selama berada dalam pengungsian.

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Aster Kasdam XVII/Cendrawasih dalam acara penyerahan paket sembako mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sumbangsih paket sembako yang diberikan oleh Tzu Chi dan akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Foto bersama para relawan Tzu Chi dengan pihak TNI AD di Kodam XVII/Cendrawasih.

Para relawan Tzu Chi dan personil TNI AD bahu-membahu memindahkan seribu paket sembako.

Pada kegiatan penyerahan paket sembako, Irianto Setiawan Sebagai Koordinator wilayah Tzu Chi kota Jayapura juga sekilas mengenalkan tentang Yayasan Buddha Buddha Tzu Chi.

“Harapan kami dengan memegang teguh prinsip berlandaskan cinta kasih universal, paket sembako ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan demi mewujudkan masyarakat Papua yang aman, damai, dan sejahtera,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berkah Bagi Warga Kebondalem, Banjarnegara

Berkah Bagi Warga Kebondalem, Banjarnegara

27 Desember 2022

Warga Kebondalem, Banjarnegara, Jawa Tengah diliputi rasa sukacita karena relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas menyalurkan bantuan 10 ton beras, memberikan layanan kesehatan, sekaligus membangun 1.745 jamban.

Peduli Warga Prasejahtera di Kecamatan Kikim Timur

Peduli Warga Prasejahtera di Kecamatan Kikim Timur

11 Oktober 2023

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas komunitas Xie Li Sumatra Selatan (Sumsel 2) berbagi kasih dengan 30 warga prasejahtera yang tinggal di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Paket Beras di Krendang

Paket Beras di Krendang

07 Oktober 2015 Kegiatan baksos ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sebelum pukul 07.00 WIB, relawan Tzu Chi sudah mendatangi lokasi baksos dan rata-rata baru meninggalkan lokasi setelah pukul 14.00 WIB.
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -